Home > Travel dan Haji

Menag Periksa Layanan Hotel dan Dapur di Madinah

Memeriksa kesiapan layanan hotel dan dapur katering bagi jemaah haji Indonesia
Dok.haji.kemenag.go.id
Dok.haji.kemenag.go.id

TOPNEWS62.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Memeriksa Fasilitas Hotel dan Dapur Katering di Madinah untuk Layanan Jemaah"

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan ke Madinah, Arab Saudi, untuk memeriksa kesiapan layanan hotel dan dapur katering bagi jemaah haji Indonesia. Kunjungan tersebut mencakup inspeksi ke Emaar Elite Hotel di wilayah Syamaliyah dan Meez Mary Kitchen For Serve Meals di Wilayah Hatim, Madinah.

Emaar Elite Hotel memiliki kapasitas untuk menampung 1.400 jemaah, sementara Meez Mary melayani 11.000 jemaah haji Indonesia setiap harinya. Menu yang disajikan mencakup beragam hidangan Nusantara, disertai dengan makanan ramah lansia yang khusus disiapkan untuk 20% dari jumlah makanan yang disediakan.

Menag Yaqut memastikan bahwa layanan yang disediakan di Emaar Elite Hotel sesuai dengan kontrak yang telah disepakati, dengan memperhatikan kenyamanan khususnya bagi jemaah lansia. Dia juga mengarahkan agar jemaah lansia ditempatkan di kamar mandi dengan fasilitas shower untuk meningkatkan kenyamanan mereka.

Di Meez Mary Kitchen, Menag juga mengecek kesiapan dan layanan katering, termasuk menu yang disediakan untuk jemaah lansia. Dia memastikan bahwa dapur tersebut bersih dan luas, dan menyambut baik alokasi khusus untuk menu lansia.

Selama kunjungannya, Menag berdiskusi dengan pemilik perusahaan katering dan chef mengenai ketersediaan bahan makanan, termasuk tempe dan tahu yang merupakan favorit bagi jemaah Indonesia. Dia juga menanyakan tentang kesiapan penyimpanan dan ketersediaan bumbu-bumbu Nusantara yang digunakan dalam memasak.

Menag berharap bahwa layanan hotel dan katering di Madinah tahun ini akan lebih baik dan lebih ramah terhadap jemaah, termasuk yang berusia lanjut.

× Image