Home > Hospitality

Persiapan Hotel untuk World Water Forum ke-10 di The Nusa Dua

Akomodasi untuk kepala negara dan delegasi penting yang akan menghadiri World Water Forum ke-10
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM - 10 hotel di The Nusa Dua, Bali telah disiapkan sebagai akomodasi untuk kepala negara dan delegasi penting yang akan menghadiri World Water Forum ke-10, yang dijadwalkan berlangsung pada 18-25 Mei 2024.

Menurut General Manager PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), I Made Agus Dwiatmika, tujuh hotel akan menampung tamu VVIP sementara tiga hotel lainnya akan menerima tamu VIP dan delegasi lainnya. Semua hotel yang dipilih telah meningkatkan kesiapan fasilitas dan sistem keamanan.

Kawasan The Nusa Dua memiliki total sekitar 5.485 kamar yang terdapat di 22 hotel bintang lima dan vila mewah, dilengkapi dengan fasilitas ruang pertemuan yang cukup besar untuk menampung sekitar 21.000 delegasi.

Selain hotel, ruang pertemuan juga tersedia di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Center (BICC) yang menjadi pusat kegiatan World Water Forum ke-10. BICC akan menjadi tempat utama untuk pertemuan kepala negara yang dijadwalkan pada 20-21 Mei 2024.

Keamanan juga menjadi fokus utama, dengan ITDC memiliki pusat kendali modern yang dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan seperti CCTV terintegrasi, radio komunikasi, serta sistem peringatan dini tsunami dan gempa bumi.

Pada tanggal 20-25 Mei 2024, acara akan diawali dengan pembukaan pameran di BNDCC, BICC, Bali Collection Nusa Dua, dan Pantai Kuta. Parade budaya juga akan diselenggarakan pada 20 Mei 2024 di The Nusa Dua, menampilkan atraksi seni budaya lokal untuk menambahkan nuansa khas pada acara tersebut.

× Image