Home > Hospitality

Royal Darmo Malioboro Hotel, Tradisi Syawalan Momentum Hubungan Erat Kekeluargaan

Pada bulan yang penuh berkah suasana bermaaf maafan bagian dari budaya kekeluargaan, Royal Darmo Malioboro hotel pun tak ingin melewatkan momen penting menggelar halal bi halal bersama karyawan dan manjemen serta relasi.

TOPNEWS62.COM- Yogyakarta, Selasa (30/04/2024) Bulan syawal merupakan momentum bagi beberapa instansi untuk menggelar tradisi syawalan dan halal bi halal ini. Pada bulan yang penuh berkah suasana bermaaf – maafan bagian dari budaya kekeluargaan, Royal Darmo Malioboro hotel pun tak ingin melewatkan momen itu dengan menggelar halal bi halal.

Royal Darmo Malioboro Hotel yang terletak di Jalan Kemetiran Kidul No.54, Pringgokusuman, Gedongtengen, Yogyakarta Sabtu 28 April mengadakan halal bi halal dengan seluruh staff.

General Manager Royal Darmo Malioboro, Joko Paromo, S.Par, mengatakan halal bi halal ini diadakan untuk bermaaf-maafan dengan seluruh staff Royal Darmo Malioboro, agar ke depannya hubungan semakin baik dan semakin erat. Selain itu, kami ingin mempererat hubungan ke keluargaan antar staff, kata Joko.

Halal bi halal tahun ini juga diisi dengan acara pemberian sertifikat kepada Best Employee dan Best HOD (Head of Departement) of the year. Reward kepada staff berprestasi merupakan salah satu langkah untuk memberi motivasi kepada staff agar mempertahankan dan meingkatkan kinerjanya meski sudah bagus selama ini, ujar Joko Paromo, S.Par selaku General Manager.

Setiap bulannya HOD mengirimkan staffnya sebagai calon Best Employee. Penilaian tersebut sangat detail dan menyeluruh seperti aspek kejujuran, perilaku karyawan, kerja team, penampilan, dan lain-lain. Seluruh HOD (Head of Departement) memberikan penilaian terhadap calon Best Employee of The Month tersebut.

Pada kesempatan kali ini, Suharyadi dari Departement Housekeeping dinobatkan sebagai Best Employee pada bulan Maret. Prestasi itu didukung dengan kejujuran, loyalitas, kedisiplinan, kesopanan, dan tanggung jawab terhadap pekerjaan sehingga ia layak menyandang predikat The Best Employee, ungkap Joko Paromo, S.Par.

Dan pada kesempatan ini pula terpilih Best HOD tahun 2023, dan yang terpilih adalah Bapak Adi Susanto, HOD Departement Housekeeping. Adi Susanto juga mengucapkan terimakasih kepada Direktur, General Manager dan Jajaran HOD Royal Darmo Malioboro atas kesempatan yang diberikan kepadanya, Adi Susanto berharap untuk teman-teman semua juga semangat dalam menjalankan pekerjaannya setiap waktu. Ia pun mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan dari Management yang disampaikan langsung oleh Ir. H. Abdullah Munir selaku Direktur Royal Darmo Maliboro yang pada acara syawalan ini juga turut hadir didampingi oleh Joko Paromo, S.Par selaku General Manager.

Abdullah Munir juga mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh staff Royal Darmo Malioboro karena sudah selalu memberikan yang terbaik untuk Royal Darmo Malioboro. Ia juga berharap, ke depannya hubungan internal maupun eksternal dapat terjalin dengan erat dan semakin baik lagi demi kemajuan bersama. Disampaikan juga oleh Director of Sales, Suharno, bahwa acara syawalan disertai pemilihan best employee ini juga untuk membranding hotel dan juga promosi yang terus berkelanjutan,tuturnya.

× Image