Home > Gaya Hidup

Perempuan Indonesia Tingkatkan Kapasitas dan Berani Ambil Tantangan

Perempuan Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, khususnya dalam bidang teknologi digital, guna menciptakan lebih banyak pemimpin perempuan
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM - Jakarta, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengajak perempuan Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, khususnya dalam bidang teknologi digital, guna menciptakan lebih banyak pemimpin perempuan di negara ini.

"Kita perlu secara konsisten mempersiapkan diri dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan," ungkap Wamenparekraf Angela dalam acara "Girls in ICT Day-SheHacks 2024", pada Kamis (25/4/2024). Dia menegaskan bahwa dengan terus mengembangkan diri, seseorang akan lebih siap menghadapi tantangan.

Angela menyadari bahwa perempuan seringkali merasa sulit untuk melakukan hal tersebut. Menurutnya, berdasarkan penelitian, perempuan memerlukan keyakinan diri yang lebih tinggi daripada laki-laki saat menghadapi peluang baru.

"Mungkin karena kita (perempuan) tidak ingin mengecewakan orang lain dan selalu ingin memberikan yang terbaik. Namun, kita perlu menyadari bahwa kemajuan membutuhkan keberanian untuk mengambil langkah," ungkap Angela.

Dia menekankan bahwa setiap orang, tanpa terkecuali, memerlukan proses dan pengalaman untuk menjadi ahli. Angela juga mendorong perempuan untuk memiliki keyakinan diri dan mengembangkan potensi mereka di berbagai sektor.

"Selain itu, kita juga harus berani menjelajahi berbagai sektor karena tantangan akan selalu ada, terutama di tengah dinamika global yang berdampak pada Indonesia," tambahnya.

× Image