Home > Wisata

Kemenparekraf Dukung 24 Jenama Kreatif Indonesia di Salone del Mobile 2024 Italia

Pameran Salone del Mobile merupakan salah satu acara terkemuka di dunia bagi pelaku ekonomi kreatif, terutama dalam subsektor kriya, desain produk, dan desain interior
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM - Kemenparekraf mendukung 24 jenama kreatif Indonesia untuk hadir dalam pameran desain dan furnitur Salone del Mobile 2024 di Milan, Italia, yang berlangsung dari 16 hingga 21 April 2024. Jenama-jenama tersebut, seperti Saniharto, Djalin, Cocoon Asia, dan lainnya, dipilih secara cermat oleh Kemenparekraf untuk memamerkan produk terbaik mereka di acara tersebut.

Pameran Salone del Mobile merupakan salah satu acara terkemuka di dunia bagi pelaku ekonomi kreatif, terutama dalam subsektor kriya, desain produk, dan desain interior. Kontribusi sektor ekonomi kreatif Indonesia dalam ekspor mencapai 28 miliar dolar AS pada tahun 2024, dan partisipasi dalam acara seperti Salone del Mobile diharapkan dapat membuka peluang bisnis yang besar.

Saat membuka Paviliun Indonesia dalam acara tersebut, Sekretaris Kemenparekraf menyatakan harapannya bahwa partisipasi Indonesia akan memberikan kesempatan bisnis yang menjanjikan dan meningkatkan pengakuan merek ekonomi kreatif Indonesia di pasar internasional. Kemenparekraf percaya bahwa jenama-jenama Indonesia memiliki daya saing yang kuat dan kualitas yang unggul, serta mampu bersaing dengan pesaing dari seluruh dunia.

Partisipasi jenama kreatif Indonesia dalam Salone del Mobile diharapkan tidak hanya memperluas jaringan pemasaran mereka di pasar Eropa, tetapi juga meningkatkan kesadaran merek ekonomi kreatif Indonesia di tingkat internasional.

× Image