Home > Nasional

Pemkot Tangerang Menggelar UMKM Awards 2024: Ajak Pelaku UMKM Daftarkan Produk Unggulannya

Ada tiga kategori dalam UMKM Awards 2024 ini, yaitu The Most Valuable Product, The Most Creative Product, dan The Most Unique Product.

TOPNEWS62.COM Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop UKM) akan menyelenggarakan "UMKM Awards Kota Tangerang 2024". Ajang ini terbuka untuk seluruh pelaku UMKM yang berada di 13 kecamatan di Kota Tangerang, dengan pendaftaran yang akan dimulai pada 27 April 2024.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, menyampaikan bahwa ada tiga kategori dalam UMKM Awards 2024 ini, yaitu The Most Valuable Product, The Most Creative Product, dan The Most Unique Product. ““Ayo daftarkan produk unggulan kalian UMKM Awards Kota Tangerang dibuka secara gratis atau tanpa pungutan biaya. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui laman https://bit.ly/UMKMaward2024” jelas Suli, Rabu (17/4/24).

Ia pun menjelaskan, tahapan UMKM Awards Kota Tangerang 2024 ialah sosialisasi dan pendaftaran hingga 27 April. Kurasi produk atau karya pada minggu ke-2 bulan Mei. Pengumuman hasil kurasi minggu ke-3 bulan Mei. Upscalling Capacity Camp minggu ke-3 bulan Mei. Pengembangan produk Juni dan Juli serta pengumuman pemenang pada Agustus mendatang.

“Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah. Dengan itu, peserta atau para UMKM dapat terus mengupdate informasi terkait UMKM Awards Tangerang 2024 ini mealui akun Instagram resmi @indagkomukm_tangerangkota atau akun-akun resmi Pemkot Tangerang lainnya,” katanya.

Penting untuk dicatat bahwa event ini tidak terbuka bagi 30 nominasi penghargaan UMKM Awards tahun 2022. Pelaku UMKM yang berminat harus memenuhi beberapa kriteria, seperti memiliki KTP dan usaha yang berdomisili di Kota Tangerang, produk harus merupakan buatan sendiri, usaha telah berjalan lebih dari dua tahun, dan peserta harus berada di bidang Pangan dalam Kemasan, Fashion, atau Kerajinan dan Kriya. Peserta juga harus bersedia mengikuti seluruh tahapan yang ditetapkan.

× Image