Home > Nasional

Giat posko MudikMu MDMC Kota Bekasi 2024, Berjalan Lancar Dan Sukses

Posko MudikMu MDMC merupakan tempat yang disediakan oleh pemerintah dan organisasi tertentu untuk memberikan layanan dan informasi kepada pemudik yang melakukan perjalanan pulang kampung

TOPNEWS62.COM- Bekasi Kota, Senin (15/04/2024) Posko MudikMu MDMC merupakan tempat yang disediakan oleh pemerintah dan organisasi tertentu untuk memberikan layanan dan informasi kepada pemudik yang melakukan perjalanan pulang kampung atau mudik saat perayaan Idul Fitri. Posko MudikMu ini memiliki beberapa manfaat penting, antara lain:

· Pelayanan informasi: Posko mudik memberikan informasi terkait dengan kondisi lalu lintas, rute perjalanan, titik-titik rawan macet, dan informasi lain yang diperlukan oleh pemudik untuk perjalanan mereka.

· Pelayanan kesehatan: Posko mudik juga menyediakan pelayanan kesehatan yang meliputi pertolongan pertama pada kecelakaan, penanganan penyakit ringan, dan informasi terkait kesehatan bagi pemudik.

· Pelayanan jalan: Posko mudik dapat memberikan bantuan teknis jika kendaraan mengalami kerusakan atau kecelakaan di perjalanan, seperti bengkel darurat dan layanan derek.

· Pelayanan sosial dan kemanusiaan: Posko mudik juga memberikan pelayanan sosial dan kemanusiaan bagi pemudik yang membutuhkan, seperti pelayanan bagi anak-anak, lansia, dan penyandang disabilitas.

· Pelayanan keamanan: Posko mudik juga berperan dalam menjaga keamanan pemudik dengan memberikan informasi terkait dengan keamanan di perjalanan dan titik-titik rawan kejahatan.

Ketua MDMC Kota Bekasi, Bapak Marusli MS,S.Pd.I mengatakan dengan adanya posko MudikMu, diharapkan perjalanan mudik pemudik menjadi lebih aman, nyaman, dan terorganisir. Posko MudikMu juga membantu pemerintah dalam mengendalikan arus mudik dan memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh pemudik selama perjalanan mereka.

Ketua MDMC Kota Bekasi, Bapak Marusli MS,S.Pd.I juga melaporkan pada giat posko MudikMu MDMC Kota Bekasi 2024 ini adalah sebagai berikut:

1. Tanggal 7 April posko mudikmu di buka dan 15 April 2024 pukul 18.00 WIB posko mudikmu ditutup dan selesai pada hari ini.

2. Selama kegiatan kami melayani penanganan medis berupa luka ringan, 2 orang pemudik yg alami kecelakaan lalu lintas

3. Pelayanan istrirahat arus mudik dengan jumlah 10 pemudik dan pelayanan istirahat arus balik dengan jumlah 8 pemudik

4. Pengaturan lalu lintas di sekitar posko berjalan baik , lancar aman dan terkendali tertib

5. Giat posko mudik merupakan gabungan MDMC dengan Basarnas yang berjalan lancar pada tanggal 7,12 dan 15 April 2024.

6. Kami mengucapkan terimakasih kepada PDM, PDA, LAZISMU, KOKAM dan teman teman Ortom Angkatan Muda Muhammadiyah yg telah mensupport kegiatan ini. Insya Allah tahun depan akan kita persiapkan lebih baik lagi.

Demikian laporan posko MudikMu 2024 “semoga Allah meridhoi semua kegiatan baik kita. salam tangguh,” tutup ketua MDMC kota Bekasi disela aktivitasnya.

× Image