Home > Nasional

Pemkot Depok, Memaknai Hari Raya Idul Fitri Sebagai Hari Kemenangan

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (kiri) menerima kunjungan salah satu ASN dalam kegiatan open house Hari Raya Idulfitri 1445 H dikediamannya yang ada dikawasan GDC, Rabu pada 10 April 2024.
Dok.Depok.go.id
Dok.Depok.go.id

TOPNEWS62.COM- Depok, Rabu (10/04/2024) Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memaknai Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah sebagai hari kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa. Menurutnya, setiap umat muslim kembali menjadi suci dengan saling memaafkan.

"Kita kembali suci, melebur segala dosa setelah satu bulan Ramadan. Idulfitri hendaknya dijadikan sebagai momentum silaturahmi," ujar Imam Budi Hartono disela kegiatan open house Hari Raya Idulfitri 1445 H dikediaman Wakil Wali Kota Depok, Grand Depok City (GDC) pada Rabu 10 April 2024.

Bang Imam, sapaan akrabnya menyebut, hikmah Idulfitri sesungguhnya adalah kembali kepada kesucian. Setelah satu bulan lamanya berpuasa, menahan nafsu, lapar, haus dan segalanya."Mari rayakan Idulfitri dengan sederhana dan kami mengundang masyarakat untuk datang ke rumah kami untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi. Mudah-mudahan ibadah Ramadan kemarin, berbekas untuk 11 bulan mendatang," katanya.

Untuk diketahui, ratusan warga sejak pagi mendatangi Open House Idulfitri 2024 yang digelar Wakil Wali Kota Depok di rumah pribadinya, dikawasan GDC, Kecamatan Sukmajaya. Bang Imam bersama istri sekaligus Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Depok, Etty Maryati Salim menyambut seluruh lapisan masyarakat, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), camat, lurah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, hingga warga yang silih berganti mendatangi kediamannya. Open House Idulfitri dijadwalkan digelar selama dua hari, mulai tanggal 10 dan 11 April 2024, mulai pukul 09.30 WIB. Kesempatan ini dimanfaatkan tamu yang hadir untuk bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota dan Istri.

× Image