Home > Wisata

Destinasi Baru MiniMania di Kawasan Puncak

Menawarkan berbagai fasilitas dan wahana berupa miniatur dunia yang menarik untuk dijadikan spot foto oleh para pengunjung
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM - Kabupaten Bogor, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan apresiasi terhadap kehadiran atraksi baru di kawasan Puncak, Jawa Barat, yang dipastikan akan menjadi favorit para wisatawan terutama saat musim libur lebaran.

Salah satu destinasi yang menjadi sorotan adalah MiniMania dari Cimory Group yang resmi dibuka sekitar enam bulan yang lalu. Destinasi ini menawarkan berbagai fasilitas dan wahana berupa miniatur dunia yang menarik untuk dijadikan spot foto oleh para pengunjung.

"Dengan MiniMania, pengunjung bisa 'keliling dunia' tanpa harus benar-benar berpergian jauh. Ini adalah outlet kelima dari grup Cimory, dan kami yakin akan menarik minat banyak orang," ujar Menparekraf Sandiaga di Kabupaten Bogor pada Senin (8/4/2024).

Data menunjukkan bahwa pada tahun 2023, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bogor, terutama wisatawan domestik, mencapai 12,7 juta orang, sementara wisatawan mancanegara sebanyak 500 ribu orang. Kehadiran atraksi baru ini diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut.

Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

Selain mengunjungi MiniMania, Menparekraf Sandiaga juga mengunjungi sentra ekonomi kreatif yang dikelola oleh MiniMania dengan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bogor. Di sana, terdapat kios-kios dengan konsep Jepang yang menampilkan berbagai produk ekonomi kreatif dari pelaku UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Beberapa produk yang ditawarkan diantaranya adalah batu lukis dari Rumah Kotak Hitam, mainan edukasi dari XME Toys yang terbuat dari kayu, serta gantungan kunci rajut dan akrilik painting dari Jemari Aisyah. Selain berbelanja, pengunjung juga berkesempatan untuk mengikuti berbagai aktivitas workshop yang diselenggarakan oleh para pelaku UMKM tersebut.

"MiniMania bukan hanya destinasi wisata biasa, tetapi juga merupakan wahana edukasi bagi anak-anak. Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini dan mengucapkan selamat atas kesuksesannya," ungkap Sandiaga.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Kabupaten Bogor, Asmawa Tosepu; Owner Cimory Group dan MiniMania, Wenzel Sutantio; Direktur MiniMania, Yosua Lestijanto; serta Kadisbudpar Kabupaten Bogor, Yudi Santoso. Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Direktur Pengembangan Destinasi I Kemenparekraf/Baparekraf, S. Utari Widyastuti.

× Image