Home > Travel dan Haji

Atase Agama Saudi Berjanji Cetak Al-Qur'an Isyarat di Madinah

Al-Qur#039an ini akan menjadi sumber inspirasi bagi individu dengan kebutuhan khusus di seluruh dunia.
Dok.kemenag.go.id
Dok.kemenag.go.id

TOPNEWS62.COM - Pujian dari Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Al-Qur'an Isyarat yang diterbitkan oleh Lajnah Penastihan Mushaf Al-Qur'an Balitbang Diklat Kementerian Agama, menghasilkan kesepakatan untuk memproduksi lebih banyak salinan Al-Qur'an tersebut di Madinah.

Saat menghadiri acara Ramadan Show di Kementerian Agama Jakarta, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi menyatakan dukungannya atas inisiatif tersebut. Ia berharap Al-Qur'an ini akan menjadi sumber inspirasi bagi individu dengan kebutuhan khusus di seluruh dunia.

Ramadan Show, yang berlangsung selama tiga hari, adalah upaya Kementerian Agama untuk memperluas akses masyarakat terhadap Al-Qur'an, khususnya bagi mereka yang membutuhkan perhatian khusus.

Acara tersebut menampilkan pameran berbagai jenis mushaf Al-Qur'an, termasuk Braille Juz Amma, isyarat, pusaka, dan mushaf yang digunakan di Masjid Istiqlal. Selain itu, juga ada sesi kajian digital serta demonstrasi membaca Al-Qur'an dalam format Braille.

Iqro’na, yang diterbitkan oleh Balitbang Diklat Kementerian Agama, juga diumumkan dalam acara tersebut. Ini merupakan panduan praktis untuk belajar Al-Qur'an dalam format Braille.

Kementerian Agama menegaskan komitmennya untuk memberikan layanan yang merata dan inklusif bagi umat Islam, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Mereka berharap upaya ini dapat mengatasi tantangan rendahnya literasi Al-Qur'an di kalangan penyandang disabilitas karena keterbatasan akses pembelajaran.

× Image