Home > Filantropi

Wakaf Al Quran Donatur Sinergi Foundation Ramadhan 1445 H

Wakaf atau sedekah yang sangat berharga adalah memberikan Alquran bagi masyarakat yang sangat membutuhkan untuk menyebarkan kebaikan di bulan Ramadhan
Dok. Sinergi Foundation
Dok. Sinergi Foundation

TOPNEWS62.COM, TASIKMALAYA—Tidak jauh dari kota Bandung hanya perjalanan sekira tiga setengah jam terdapat desa yang masih kekurangan akan Al Quran. Ini menjadi peluang kebaikan yang dapat dioptimalkan pada bulan Ramadhan 1445 H ini. Alhamdulillah Sinergi Foundation dapat berhasil menyalurkan infak dan sedekah para donator yang telah mempercayakan kepada Sinergi Foundation sebagai tempat berinfak dan bersedekah. Tim Sinergi Foundation berkesempatan menyalurkan Al Quran ke Kampung Cirancana Desa Kersamaju, Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Jemaah di musala kampung Cirancana sangat berterimakasih atas bantuan Alquran yang baru diterimanya.

"Hatur nuhun, aa sareng teteh, Al-Qur'an-na ditampi, mudah-mudahan manfaat oge janten jariyah kangge donatur (Terima kasih, aa dan teteh, Al-Qur'annya diterima, semoga bisa dimanfaatkan dan juga jadi amal jariyah bagi donatur)," katanya.

Dok. Sinergi Foundation
Dok. Sinergi Foundation

Harunya mereka salah satunya disebabkan Al-Qur'an baru telah diterima dari bantuan donatur yang dititipkan pada Sinergi Foundation, Rabu (13/3). Al-Quran yang diberikan totalnya 25 mushaf.

Sebelum ada yang baru, Al-Quran di satu-satunya musala kecil di Kampung Cirancana ini kondisinya sangat mengkhawatirkan; tak bersampul, lepek, dan dapat dikatakan sudah tak layak.

Ustaz Cirancana menyebut, Al-Qur'an baru tersebut akan dimanfaatkan oleh jamaah masjid juga tentunya oleh anak-anak yang rutin mengaji setelah Magrib di hari biasa dan sore di Ramadan.

Penyaluran Al-Qur'an ini sebagai komitmen dimana bantuan yang dititipkan donatur kepada Sinergi Foundation salah satunya bertujuan menciptakan generasi qurani.

Yuk, Jadilah bagian dari gerakan sedekah Al-Quran di bulan suci Ramadhan ini dan jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan kebaikan kita semua di mata Allah SWT.

× Image