Home > Filantropi

BMH-Masjid Asmaul Husna Sinergi dalam Berbagi untuk Saudara-saudara di Palestina

BMH dan pengurus masjid Asmaul Husna Kabupaten Tangerang bersama Syekh Hamzah Habush dari Palestina, galang bantuan kemanusiaan Palestina
Dok. BMH
Dok. BMH

TOPNEWS62.COM - TANGERANG, Masjid Asmaul Husna yang terletak di Jl. Raya Kelapa Dua No. 30, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, menjadi saksi sebuah kegiatan yang sarat makna bagi umat Muslim, khususnya dalam membantu saudara-saudara mereka yang sedang mengalami cobaan di Palestina.

Dalam khutbah yang disampaikan oleh Imam Palestina, Syeikh Hamzah Habush, pesan yang disampaikan sangat mengena. Beliau menekankan betapa pentingnya berbagi untuk saudara-saudara di Palestina, serta menegaskan bahwa hal ini merupakan tanggung jawab bersama umat Muslim.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Asmaul Husna. Ustaz Riky dari DKM tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BMH) dalam menjalankan kegiatan Siraman Manis, sekaligus memberikan bantuan kepada saudara-saudara di Palestina.

Salah satu jamaah masjid, Bapak Sukardi, juga ikut memberikan testimoni. Beliau berharap bahwa sedekah yang diberikan akan membantu saudara-saudara di Gaza dan semoga mereka diberikan kesabaran menghadapi cobaan yang mereka alami.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh jamaah lokal, tetapi juga mendapat partisipasi dari lebih dari 100 orang yang turut hadir dalam pelaksanaannya, yang jatuh pada sholat Dhuhur hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Dengan kebersamaan dan semangat berbagi seperti ini, diharapkan dapat memberikan bantuan serta kekuatan moral bagi saudara-saudara kita di Palestina, yang sedang berjuang dalam situasi yang sulit.

“Insha Allah BMH akan terus menjalankan peran dan fungsinya sebagai mitra kebaikan umat untuk kebaikan seluruh kaum Muslimin diantaranya melalui Program Siraman Manis,,” tutup Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Banten, Roni Hayani.

× Image