Home > Filantropi

Berbagi Takjil, Sembako dan Santunan Yatim Dhuafa dan Guru Ngaji di KOLAM RAMADHAN

Zakat Sukses gelar Kolaborasi Masyarakat Ramadhan (Kolam Ramadhan) mengajak masyarakat menciptakan Ekosistem Kebaikan di bulan Ramadhan ini
Dok. Zakat Sukses
Dok. Zakat Sukses

TOPNEWS62.COM - Depok, Pada 20 Maret 2024 – Menyongsong bulan Ramadhan yang mulia, Zakat Sukses, sebuah lembaga amil zakat yang berbasis di Jawa Barat, mengumumkan inisiatif baru mereka yang bernama "KOLAM RAMADHAN," singkatan dari "Kolaborasi Manfaat Ramadhan." Melalui inisiatif ini, Zakat Sukses bermaksud menciptakan sebuah ekosistem kebaikan yang merangkul seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun kehidupan yang lebih baik.

KOLAM RAMADHAN tidak hanya menyediakan layanan pembayaran zakat fitrah, namun lebih dari itu. Zakat Sukses telah merancang beragam program kolaborasi manfaat seperti Takjil on the Road, Borong UMKM untuk Buka Puasa, Buka Puasa Bersama Yatim Dhuafa di Restoran, Santunan dan Belanja Lebaran Bersama Yatim Dhuafa, Hadiah untuk Guru Ngaji, Bingkisan Ramadhan dan Lebaran untuk Dhuafa, Tebar Al-Qur'an dan Mukena dan masih banyak program kebaikan lainnya.

Direktur Zakat Sukses Dr. (Cand) Sunarto Zulkifli, S.TP, MM, menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang penuh berkah. Namun, bagi sebagian masyarakat, merasakan nikmatnya beribadah dengan tenang masih menjadi sebuah tantangan. Karena tidak semua lapisan masyarakat dapat merasakan nikmatnya beribadah dengan mudah.

Bagi masyarakat ekonomi bawah, banyak dari mereka masih merasa kesulitan untuk makan sahur dan berbuka. Mereka juga harus bekerja keras di tengah hari yang panas dan hujan. "KOLAM RAMADHAN hadir sebagai wadah bagi semua orang untuk berbagi kebaikan dan membantu mereka yang membutuhkan agar dapat merayakan bulan suci ini dengan khidmat dan kesejahteraan." ujar Direktur Zakat Sukses.

KOLAM RAMADHAN akan berlangsung sepanjang bulan Ramadhan dan pusat kegiatan ini berlokasi di kantor pusat Zakat Sukses, yang terletak di Jl. KHM. Yusuf Raya No.95 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok hingga ke provinsi Jawa Barat. Zakat Sukses berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan masyarakat dalam menjalankan program-program ini, meneguhkan komitmen untuk memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat.

× Image