Home > Wisata

Berbagi Nasi Kotak, Istiqlal Global Fund Gelar Festive Kuliner Ramadhan Di Masjid Istiqal

Hari pertama bulan Ramadhan dan ibadah shalat taraweh di Masjid Agung Istiqlal Jakarta Pusat yang merupakan masjid kebanggaan umat muslim Indonesia. Dan ceramah pertama langsung diisi oleh imam besar Masjid Istiqlal yaitu Prof Dr kiai Nazaruddin

TOPNEWS62.COM- Jakarta, Selasa (12/03/2024) Marhaban ya Ramadhan, aktivitas dalam menyambut hari pertama bulan Ramadhan dan ibadah shalat taraweh di Masjid Agung Istiqlal Jakarta Pusat yang merupakan masjid kebanggaan umat muslim Indonesia. Dan ceramah pertama langsung diisi oleh imam besar Masjid Istiqlal yaitu Prof Dr kiai Nazaruddin Umar.

Informasi dari Pengelola Masjid Istiqlal pada Ramadhan tahun ini juga menyiapkan enam ribu nasi kotak berbagi takjil untuk keperluan buka puasa Ramadhan 1445 H. Bapak Ismail Chawidu selaku Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) menyampaikan bahwa nasi kotak yang disediakan untuk para jemaah pada Senin sampai Minggu yaitu sebulan penuh pada saat Ramadhan tahun ini."Setiap Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis. Kami siapkan total empat ribu nasi kotak," kata Ismail Chawidu Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) di Jakarta, Senin (11/3/2024).

Sementara pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu disiapkan hingga enam ribu nasi kotak dan takjil "Untuk jemaah yang mau berbuka di Masjid Istiqlal," tegasnya. Beliau juga menyampaikan bahwa panitia meningkatkan persiapan saat menjelang Ramadan 1445 H ini . Karena terjadi kenaikan jumlah nasi kotak, pada Senin-Kamis, yaitu seribu buah, dari tiga ribu pada 2023,tutur Ismail Chawidu

Dan sekarang dinaikkan menjadi empat ribu, dibanding tahun lalu itu hari Jumat, Sabtu, Minggu itu hanya empat ribu, sekarang jadi enam ribu," imbuhnyanya.

Selain berbagi Nasi Kotak dan Takjil juga ada Gelar Wisata Kuliner Ramdhan yang berada disepanjang halaman Masjid dikelolah oleh Istiqlal global Fund ( IGF ) , Alhamdulillah kami menyempatkan keliling melihat kawasan kuliner yang berada di halaman masjid yang sangat ramai para pengunjung dan jemaah serta tertata rapih, berbagai kuliner makanan Nusantara dan aneka minuman dan jajanan semuanya ada seperti etnik soto mie binaan Aliansi Kuliner Indonesia,”tutup M Subagiyo selaku Ketua Aliansi Kuliner Indonesia.

× Image