Home > Nasional

Menparekraf Sandiaga Uno Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Baznas semakin baik dalam menjalankan tugasnya dan kami sangat mendukung dari Kemenparekraf
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM - Jakarta, 29 Februari 2024 - Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno telah menerima penghargaan 'Baznas Award 2024' dengan kategori ‘Muzakki Teladan Baznas Republik Indonesia Tahun 2024’.

Setelah menerima penghargaan di Hotel Bidakara pada Kamis (29/2/2024), Menparekraf Sandiaga menyampaikan harapannya agar Baznas terus berkembang dan membawa keberkahan bagi Indonesia Emas 2045. "Alhamdulillah, Baznas semakin baik dalam menjalankan tugasnya dan kami sangat mendukung dari Kemenparekraf. Harapan ke depannya Baznas semakin jaya, semakin bermanfaat, dan semakin menjadi berkah bagi bangsa," ujar Menparekraf Sandiaga.

Baznas Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Baznas RI kepada individu atau lembaga yang berperan dalam pengelolaan zakat di Indonesia. Salah satu kategori yang ada dalam Baznas Award adalah 'Muzakki Teladan Baznas Republik Indonesia Tahun 2024'.

Menparekraf Sandiaga juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berzakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). "Yuk kita berzakat di Baznas, dengan zakat kita membangun Indonesia yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur," ucapnya.

Ketua Baznas, Profesor Dr. KH Noor Achmad, menyatakan bahwa Menparekraf Sandiaga pantas mendapatkan penghargaan sebagai Muzakki Teladan Baznas RI Tahun 2024, karena Menparekraf telah menyerahkan seluruh gajinya kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sejak menjabat sebagai menteri. "Pak Sandi ini seluruh gaji menterinya diberikan kepada Baznas untuk zakat," ujar Profesor Dr. KH Noor.

× Image