Home > Wisata

Pokemon Hadirkan Pengalaman Menikmati Terbang yang Unik Bersama Garuda ke Indonesia

Memperluas sektor pariwisata Indonesia dengan menarik penggemar Pokmon untuk menikmati perjalanan bersama Garuda Indonesia ke berbagai destinasi di Indonesia
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM - Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nasional, berkolaborasi dengan The Pokémon Company, membawa pengalaman terbang yang unik ke Indonesia. Melalui penggunaan livery tematik Pikachu Jet GA-1 pada pesawat Boeing 737-800 NG, kemitraan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, langkah ini bertujuan untuk memperluas sektor pariwisata Indonesia dengan menarik penggemar Pokémon untuk menikmati perjalanan bersama Garuda Indonesia ke berbagai destinasi di Indonesia.

"Kerja sama ini juga akan memacu pertumbuhan berbagai intelektual property (IP) Indonesia," kata Menparekraf Sandiaga.

Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU antara Garuda Indonesia dengan The Pokémon Company telah melalui perjuangan panjang dan kini terwujud dalam Pokemon Air Adventures sejak 30 Mei 2023.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan bahwa peluncuran desain livery Pikachu Jet GA-1 merupakan bagian dari inisiatif berkelanjutan Garuda Indonesia untuk menyajikan pengalaman penerbangan yang unik kepada penumpangnya. Pengoperasian Pikachu Jet GA-1 juga merupakan respons terhadap antusiasme masyarakat terhadap pengalaman tematik Pokémon dalam penerbangan.

Pengoperasian livery Pikachu Jet GA-1 tersebut juga akan menjadi bagian dari program "Pokémon Air Adventure" yang akan diselenggarakan di Bali pada 2-3 Maret 2024. Program ini adalah kolaborasi antara Garuda Indonesia dan The Pokémon Company untuk memberikan pengalaman penerbangan baru kepada pengguna jasa Garuda Indonesia, terutama para penggemar Pokémon.

Pesawat dengan livery Pikachu Jet GA-1 akan melayani berbagai rute domestik dan internasional, termasuk rute seperti Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar-Makassar, Merauke-Jayapura, dan Surabaya-Singapura.

× Image