Home > Nasional

Mister Potato Hadirkan Kemasan Bernuansa Seni dan Budaya Indonesia

Langkah ini sejalan dengan upaya promosi Wonderful Indonesia yang tidak hanya memperkuat sektor pariwisata, tetapi juga mendukung ekonomi kreatif Indonesia.
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap inisiatif kolaboratif antara Kemenparekraf/Baparekraf dan PT Pacific Food Indonesia (Mister Potato) dalam mempersembahkan kemasan yang menggambarkan kekayaan seni dan budaya Indonesia. Dalam peluncuran kemasan terbaru Mister Potato di Bulungan, Jakarta, pada Jumat (16/2/2024)

Menparekraf Uno menyatakan pentingnya mendukung terus kreativitas semacam ini. Langkah ini sejalan dengan upaya promosi Wonderful Indonesia yang tidak hanya memperkuat sektor pariwisata, tetapi juga mendukung ekonomi kreatif Indonesia.

"Kami berharap bahwa dengan kemasan baru ini, akan mendorong promosi pariwisata Indonesia melalui strategi pemasaran kreatif. Kolaborasi ini sangat luar biasa karena tidak hanya mempromosikan destinasi pariwisata, tetapi juga menampilkan kekayaan kuliner Indonesia seperti rendang dan sapi panggang, serta telah melakukan co-branding dengan Wonderful Indonesia. Kami berharap bahwa kerjasama ini akan meningkatkan penjualan Mister Potato, menciptakan peluang usaha baru, dan membuka lapangan kerja," ujar Menparekraf Sandiaga.

Wonderful Indonesia telah menjadi merek yang sangat diakui dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di tingkat global. Pada peringkat strategi merek negara, Wonderful Indonesia menduduki peringkat 25, yang secara signifikan meningkatkan daya saing pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Selain itu, dalam laporan terbaru dari World Economic Forum (WEF), Indonesia naik 12 peringkat dalam Travel & Tourism Development Index (TTDI).

Menparekraf Sandiaga menyatakan, "Peringkat kita telah melampaui banyak negara lain, dan oleh karena itu, kita harus memanfaatkannya secara bersama-sama untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Indonesia."

Leovhaty Augusta, Kepala Pemasaran Mister Potato, berharap agar Mister Potato terus menjadi mitra merek Wonderful Indonesia dan aktif mendukung acara-acara yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf di masa mendatang.

"Sangat penting bagi kami, sebagai merek camilan lokal, untuk menjadi bagian dari inisiatif Kemenparekraf yang mendukung industri kreatif dan karya-karya inovatif dari anak bangsa. Ini sejalan dengan misi kami untuk turut serta dalam pengembangan generasi muda di Indonesia. Kami sangat antusias untuk berkolaborasi secara dinamis dan berkelanjutan dengan Kemenparekraf," ujarnya.

Sementara itu, CEO dan Duta Merek Mister Potato, Chandra Liow, menyatakan kebanggaannya atas kerjasama ini yang mendukung program Wonderful Indonesia.

"Saya sangat bersyukur atas sambutan hangat yang diberikan oleh Kemenparekraf. Ini semakin memperkuat citra Mister Potato sebagai camilan lokal yang dicintai dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Tunggu berbagai kegiatan menarik dan program-program seru dari Mister Potato serta kolaborasi kami dengan Wonderful Indonesia," kata Chandra.

Turut hadir dalam acara tersebut, mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno, Plt. Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Komang Ayu Astiti, serta Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati.

× Image