Home > Wisata

Wisata di Sragen Jawa Tengah yang Wajib Kita Kunjungi

Menawarkan beragam daya tarik wisata yang memikat.
Dok.perpus.jatengprov.go.id
Dok.perpus.jatengprov.go.id

TOPNEWS62.COM - Sragen, sebuah kota yang terletak di bagian utara Kabupaten Grobogan dan bagian timur Ngawi, Jawa Tengah, menawarkan beragam daya tarik wisata yang memikat. Dari pesona alam yang memesona hingga jejak sejarah yang memukau, Sragen memiliki segalanya untuk memuaskan hasrat petualangan dan pengetahuan Anda

Berikut ini adalah tempat wisata di Sragen, Jawa Tengah

Museum Fosil Sangiran

· Lokasi: Desa Kabayanan II, Krikilan, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah.

· Deskripsi: Museum ini adalah tempat wisata edukasi yang populer di Sragen. Menyimpan situs arkeolog yang sangat lengkap, terutama tentang kehidupan manusia purba. Jejak peninggalan yang berusia 2 juta tahun sampai 200.000 tahun masih dapat dijumpai di sini, dalam kondisi relatif masih utuh.

2. Wisata Betisrejo

· Lokasi: Jambean, Sragen, Jawa Tengah.

· Deskripsi: Wisata Betisrejo terletak di daerah Jambeyan, Jetis, dan Sukorejo. Danau ini berada di bawah kaki Gunung Lawu dan menawarkan udara bersih dan sejuk. Cocok untuk refreshing, bersantai, dan hunting foto.

3. Kedung Grujug

· Lokasi: Belum tersedia informasi detail.

· Deskripsi: Kedung Grujug menawarkan keindahan dan keunikan mini air terjun. Di atas air terjun terdapat bebatuan yang bisa dipijaki, sedangkan bagian dasarnya berupa kolam yang memungkinkan pengunjung untuk berenang dan bermain air.

4. Waduk Kedung Ombo

· Lokasi: Terletak di tiga wilayah yaitu Sragen, Grobogan, dan Boyolali.

· Deskripsi: Waduk seluas 6.576 Ha ini memiliki pulau di bagian tengah yang dapat dihampiri dengan menyewa perahu. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dan melakukan kegiatan seperti perahu motor atau perahu nelayan untuk mengelilingi waduk atau menuju pulau di tengahnya.

5. Pemandian Air Panas Bayanan

· Lokasi: Desa Jambean, Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah.

· Deskripsi: Tempat ini dikenal dapat mengatasi masalah rematik dan kulit. Terdapat beberapa kolam yang dapat dipilih pengunjung untuk menikmati spa dan terapi air panas tanpa biaya yang mahal.

6. Air Terjun Dung Jengglong

· Lokasi: Dukuh Mojolegi, Desa Bagor, Miri, Sragen, Jawa Tengah.

· Deskripsi: Air terjun ini memiliki air yang tampak biru jernih dari kejauhan. Pengunjung dapat berenang di bawah semburan air yang tingginya mencapai 4 meter. Air yang mengalir berasal dari mata air alami, memberikan sensasi sejuk dan nyaman.

× Image