Home > Nasional

Pasar Senggol Meriahkan Pemilu 2024 di Canberra

Warga dapat menikmati jajanan tradisional Indonesia di Pasar Senggol
Dok.ilustrasi/pexels.com
Dok.ilustrasi/pexels.com

TOPNEWS62.COM - Atase Perdagangan RI di Canberra bersama komunitas Tangan Di Atas, KBRI Canberra, dan PPLN Canberra mengadakan Pasar Senggol saat Pemilu 2024 di Canberra, Australia, Sabtu (10/01). Setelah memberikan suara di TPS, warga dapat menikmati jajanan tradisional Indonesia di Pasar Senggol.

"Atase Perdagangan RI di Canberra, Agung Haris Setiawan, menjelaskan bahwa Pasar Senggol ini bertujuan untuk meningkatkan usaha kuliner Indonesia di Canberra. KBRI Canberra memfasilitasi tenda, Atase Perdagangan mensponsori kegiatan, dan PPLN Canberra mempromosikan kegiatan ini," kata Haris.

"Pasar Senggol ini juga menjadi ajang promosi makanan dan produk Indonesia untuk warga Australia di Canberra dan sekitarnya," tambahnya.

Wien Hendriyanto dari Tangan Di Atas, sebagai penyelenggara, menjelaskan bahwa ini adalah Pasar Senggol ke-8. "Ada tujuh stan yang berpartisipasi, termasuk Bali Belly, Dapur Bu Iis, Menuku, dan lainnya," kata Wien.

Pasar Senggol menjadi daya tarik bagi warga sekitar, karena mereka dapat memberikan suara sambil menikmati makanan Indonesia. Rahman, salah satu pengunjung, menyatakan bahwa Pemilu kali ini sangat menyenangkan. "Pemilu kali ini benar-benar di luar dugaan. Penuh kegembiraan dan kebersamaan. Sangat menyenangkan berada di sini," katanya.

× Image