Home > Nasional

Kota Depok Gelar Seminar UMKM : Kami Perlu Akselerasi dan Eskalasi

Acara seminar bisnis yang digelar Komunitas Salzi And Friends bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, di Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Rabu (07/02/24) dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono
Dok. depok.go.id (Foto:Diskominfo Depok)
Dok. depok.go.id (Foto:Diskominfo Depok)

TOPNEWS62.COM- Depok (8/02/2024) -Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono hadiri serta memberikan arahan pada acara seminar bisnis yang digelar Komunitas Salzi And Friends bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, di Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka 2 Kota Depok.

Seminar bertajuk Digitalisasi Bisnis Dukung Ketahanan Keluarga ini sangat bermanfaat untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam meningkatkan kapasitasnya dalam berwirausaha.

Wakil Wali Kota Depok menjelaskan bahwa UMKM di Depok kami perlu akselerasi dan eskalasi atau naik kelas, untuk itu pengusaha perlu melakukan beberapa hal di antaranya digitalisasi dalam pemasaran," tandasnya usai acara tersebut.

"Seminar ini merupakan suatu kegiatan yang inspiratif, ibu-ibu pengusaha kumpul dan diajarkan tentang digitalisasi, tidak sekadar jadi pengusaha sukses tapi juga dalam rangka menjaga ketahanan keluarganya," tambah Bang Imam.

Didalam transformasi digital bisa membantu UMKM bertahan hidup bahkan meraup keuntungan lebih karena ruang lingkup pemasaran dan Network akan semakin luas.

"Jika Network yang tidak luas atau cuman sekampung nggak bakal nambah konsumennya, kalau digitalisasi konsumennya se-Indonesia dan kultur budaya yang berbeda akan semakin meningkat," ujarnya.

Strategi dan inovatif banyak hal yang terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membantu UMKM menjadi naik kelas diantaranya melalui program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha, dimana ada lima sub kegiatan yang diterima para calon pengusaha baru, tutur Bang Imam

Di antaranya, pelatihan, pendampingan, akses perizinan usaha, pemasaran dan permodalan. Diharapkan melalui program ini para pengusaha di Depok memiliki omzet miliaran rupiah.

Berkrlanjutan "Depok bukan lagi level 1 tapi sudah level 2 atau 3, karena banyak hal untuk eskalasi atau UMKM naik kelas, selain omzet naik, tenaga kerja, pemasaran dan perizinan itu faktor yang harus kami bantu untuk naik kelas," tutupnya diselah seminar tersebut.

× Image