Home > Filantropi

Pemkab dan BAZNAS Kabupaten Siak Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Tahap Dua melalui BAZNAS RI

Pemkab dan Baznas Kabupaten Siak menyalurkan infak kemanusiaan Palestina ke Baznas RI
Dok. Baznas
Dok. Baznas

TOPNEWS62.COM, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina tahap kedua dari Pemerintah Kabupaten Siak dan BAZNAS Kabupaten Siak sebesar Rp2.370.650.000.

Penyerahan infak tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Siak, H. Simparis Bin Tantan bersama Wakil Bupati Siak, H. Husni Mezra, BBA. MM., kepada Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. noor Achmad, MA, di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Kabupaten Siak dan BAZNAS Kabupaten Siak yang telah mempercayakan penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI.

“Terima kasih kepada Pemkab Siak dan BAZNAS Kabupaten Siak karena telah mempercayakan BAZNAS untuk menyalurkan dana yang sudah dikumpulkan kepada warga Palestina. Semoga bantuan ini dapat membawa manfaat dan meringankan beban masyarakat Palestina," ujar Kiai Noor.

Kiai Noor juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak atas kedermawanan yang telah dilakukan untuk dapat membantu masyarakat muslim yang ada di Palestina.

"Saya memahami bahwa masyarakat Siak terkenal memang dermawan, karena mungkin kerjanya ini memang dermawan, sehingga tingkat kepedulian masyarakat Siak ini sangat tinggi. Insya Allah, bantuan dari masyarakat Siak akan segera kita salurkan agar dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Palestina," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak, H. Husni Merza BBA. MM., berharap, bantuan dari masyarakat Kabupaten Siak dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat muslim yang ada di Palestina.

"Mungkin jumlah ini tak seberapa dengan beberapa wilayah lain di Indonesia, tapi inilah salah satu bentuk kepedulian masyarakat Siak untuk kepada Palestina. Semoga ini bisa saudara-saudara kita muslimin dan muslimat yang ada di Palestina," ujar Husni.

Ketua BAZNAS Kab Siak, H. Samparis Bin Tatan menyampaikan, kepedulian masyarakat Siak tak lepas dari dorongan Bupati Siak yang menginstruksikan segala jenis bantuan kemanusiaan untuk Palestina harus disalurkan melalui BAZNAS RI.

"Sesuai instruksi Bupati bahwa semua bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari semua organisasi, lembaga harus disalurkan melalui BAZNAS RI," tuturnya.

× Image