Home > Nasional

Simulasi Pemungutan Dan Perhitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., Menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, di TPS 12, Dusun Warung Buah RT 30 RW 15, Desa Neglasari, Kec. Banjar.
Dok.banjarkota.go.id
Dok.banjarkota.go.id

TOPNEWS62.COM- Kota Banjar, Rabu (31/1/2024) Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., Menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, di TPS 12, Dusun Warung Buah RT 30 RW 15, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar.

Pada kegiatan ini merupakan bagian agenda KPU Kota Banjar untuk memepersiapkan KPPS Kota Banjar dalam pelaksanaan Pemilu sehingga Pemilu dapat berjalan dengan sukses.

Pj. Wali Kota sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan simulasi tersebut. Mempertegas, simulasi ini dalam upaya melatih KPPS yang profesional dalam pelaksanaan Pemilu 2024. “Saya berpesan kepada KPPS dalam pelaksanaan Pemilu nanti, tetap menjaga kesehatan jangan sampai kecapaian, mengingat rangkaian proses pemungutan dan perhitungan suara berjalan cukup panjang. Selain itu juga, KPPS harus mampu menjaga surat suara jangan sampai ada surat suara yang tercecer atau hilang, sehingga merugikan salah satu konstestan Pemilu,” tegas Pj. Wali Kota. (Sekda Kota Banjar/ Rep.Djadie)

× Image