Home > Nasional

Aliansi Kul- Ind, Kominfokom RI dan KNEKS Mengadakan Pelatihan Digital Syariah untuk UMKM

Tim Kul-Ind dan Koordinator Daerah ( Korda ) melakukan rapat bersama Kepala dan Staf Biro Hubungan Masyarakat Kominfokom dalam hal ini membahas berbagai program Pelatihan Digital untuk UMKM
Dok. Aliansi Kul-Ind
Dok. Aliansi Kul-Ind

TOPNEWS62.COM- Jakarta (24/1) Aliansi kuliner Indonesia atau disingkat Kul-Ind Aliansi Kuliner Indonesia kembali diberikan peluang silaturahmi yang semakin luas, dengan diundang khusus oleh Kementrian Informasi dan Komunikasi (Keminfokom) Republik Indonesia di kantor Pusat Jakarta.

Bersama Tim Kul-Ind dan Koordinator Daerah ( Korda ) melakukan rapat bersama Kepala dan Staf Biro Hubungan Masyarakat Kominfokom dalam hal ini membahas berbagai program terutama berkaitan dengan pelatihan Digitalisasi Syariah untuk pengusaha kecil UMKM dan Pendanaan Syariah.

M Subagiyo sebagai Ketua Aliansi Kul-Ind mengatakan,” Sebuah anugerah yang luar biasa dipertemukan dengan Staf anak-anak muda Keminfokom yang kreatif dan menginginkan UMKM juga berkembang dengan penerapan ilmu dan teknologi kekinian – Digitalisasi yang berkaitan dengan komunikasi, teknologi dan informasi”.

Kemudian M Subagiyo berharap semoga kerjasama dengan kementrian-kementrian akan semakin di kenal pula. Aliansi Kul-Ind sebagai wadah UMKM yang profesional. Dengan Kominfokom RI berkolaborasi bersama kul-Ind di seluruh Indonesia dengan program-program Digitalisasi yang suport UMKM, dan bapak - ibu yang ingin lebih mengenal program Digital Entrepreunership Acedemy atau disingkat DEA lebih jelasnya dapat dilihat di Instragramnya.

Selanjutnya Aliansi kuliner Indonesia ( Kul-Ind ) bersama Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah ( KNEKS ) juga Kementrian Informasi dan Komunikasi ( Kominfokom) RI juga akan mengadakan pelatihan Digital Syariiah dilakukan khusus untuk anggota Kul-Ind dan masyarakat Indonesia- UMKM. Daftarkan dan ikuti kegiatan ini sesuai jadwal rutinnya namun setiap batch pelatihan tempatnya terbatas. Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bersama Aliansi Kuliner Indonesia yang rencana Pelatihan Digitalisasi UMKM Berbasis Syariah - Batch 1 yaitu serba-serbi Kewirausahaan digital syariah mulai dari Prinsip dan Etika Bisnis Islam hingga Pengajuan sertifikasi halal batas Pendaftaran : Minggu, 4 Februari 2024 dan tanggal Pelatihan : Selasa, 6 Februari 2024 Metode Pelatihan : Online via Zoom dan LMS. Mekanisme cara mendaftar buat akun Digital Talent Scholarship di link https://digitalent.kominfo.go.id/register, kemudian klik Link Pendaftaran : https://komin.fo/KUL-IND, mengisi Formulir Pendaftaran dan Mengerjakan Test Substansi, selanjutnya mendapatkan bukti pendaftaran lalu menunggu Verifikasi Tim, Jika mengalami kendala dapat menghubungi komin.fo/whatsapp,” ujar M Subagiyo.

× Image