Home > Filantropi

BMH Sumatera Utara Dukung Cita-Cita Chairil, Santri Penerima Beasiswa Yang Ingin Jadi Tentara

memiliki cita-cita besar, menjadi tentara
Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Deli Serdang - Chairil Ali Ginting, seorang santri berusia 13 tahun di Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa, Deli Serdang, memiliki cita-cita besar, menjadi tentara. Putra dari seorang ayah tukang becak dan ibu sebagai asisten rumah tangga ini tetap bersemangat menggapai impiannya, meski latar belakang keluarganya penuh tantangan. Profesi orang tuanya yang sederhana tidak menghalangi Chairil menjalani pendidikan untuk menggapai cita-cita besarnya.

Sabtu, 19 Oktober 2024, Tim BMH Sumatera Utara mengunjungi Chairil di pesantrennya sebagai salah satu penerima beasiswa dari BMH. Dalam suasana hangat dan penuh harapan, Chairil mengungkapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, saya di sini terus belajar. Dan, saya sangat menyukai pelajaran matematika," ujarnya penuh semangat sesaat setelah menerima bantuan beasiswa secara simbolis.

Chairil menambahkan bahwa dukungan beasiswa ini memberikan dorongan lebih untuk mewujudkan cita-citanya. "Terima kasih kepada BMH. Saya akan semakin semangat belajar untuk mencapai cita-cita saya dan nanti bisa berguna bagi masyarakat dan umat," ucapnya dengan senyum gembira.

Osman Ali, Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Sumatera Utara, juga mengungkapkan rasa syukur atas program ini. “Alhamdulillah, jejak kebaikan dari zakat dan sedekah yang dititipkan oleh donatur melalui BMH terus bertambah dan dapat terlihat dengan jelas. Semoga kebaikan ini terus berlanjut, sehingga ke depannya bisa melahirkan generasi-generasi yang sukses di dunia dan akhiratnya,” paparnya.

Program beasiswa ini adalah bagian dari komitmen BMH dalam mendukung pendidikan para santri berbakat, meski berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi. BMH yakin bahwa jejak kebaikan ini akan terus melahirkan generasi yang berprestasi dan memberi manfaat besar bagi bangsa dan umat di masa depan. */uli

× Image