Home > Filantropi

Ekspedisi Kebaikan BMH Sambut Hari Santri Nasional: Wujud Dukungan untuk Generasi Pemimpin Bangsa

mendukung kebutuhan santri di berbagai penjuru Indonesia
Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Deli Serdang - Dalam menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober, tahun ini, Laznas BMH mencanangkan program Ekspedisi Kebaikan: Hari Santri Nasional 2024.

Hal ini sebuah inisiatif nasional yang bertujuan mendukung kebutuhan santri di berbagai penjuru Indonesia. Program ini menjadi wujud kepedulian terhadap santri, yang tak hanya mengemban ilmu agama tetapi juga menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan bangsa.

Di Sumatera Utara event kebaikan tersebut akan diwujudkan dalam penyaluran beras, beaasiswa, kasur dan penanaman pohon.

Sebagai langkah awal, BMH Sumatera melakukan penyaluran bantuan logistik santri berupa beras di Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu, (19/10/24).

Sebanyak 40 karung beras diserahkan kepada para santri, yang disambut dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur.

“Kami percaya bahwa para santri ini adalah generasi penerus yang harus mendapatkan pendidikan terbaik, serta dukungan penuh untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. Mereka inilah yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan,” ungkap Osman Ali, Kepala Divisi Prodaya BMH Sumatera Utara.

Setiap bulan, kebutuhan logistik berupa beras bagi para santri di Sumatera Utara mencapai 3,6 ton. Ini mencakup kebutuhan bagi 512 santri yatim dhuafa yang tersebar di 13 kabupaten dan kota.

“Logistik beras santri ini sangat penting untuk memastikan mereka bisa fokus belajar dan berkembang. Bantuan dari para donatur adalah wujud kebaikan yang akan terus memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” lanjut Osman.

Rasa syukur terpancar dari wajah para santri yang menerima bantuan tersebut. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berjanji akan lebih semangat belajar,” ujar Muhammad Syamil, salah seorang santri dengan senyum penuh harapan.

Ekspedisi Kebaikan ini tidak berhenti di sini. BMH berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini ke berbagai daerah lain di Sumatera Utara, dengan harapan bahwa semakin banyak santri yang bisa merasakan manfaatnya. Ini bukan hanya tentang memberikan bantuan logistik, tapi tentang menanamkan dukungan yang akan membentuk masa depan generasi bangsa. */uli

× Image