Home > Hospitality

1O1 Style Yogyakarta Malioboro Gelar Edukasi Filosofi Batik sebagai Daur Hidup

1O1 Style mengadakan workshop dan juga breakfast talk mengenai filosofi motif batik kepada tamu menginap di AMERTA Restaurant

TOPNEWS62.COM, YOGYAKARTA — Sabtu (05/10/2024) Dalam rangka hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2024, 1O1 Style mengadakan workshop dan juga breakfast talk mengenai filosofi motif batik kepada tamu menginap di AMERTA Restaurant, 1O1 Style Yogyakarta Malioboro. Workshop dan edukasi ini mengundang Ir. RA. Yudi Aningtyas selaku pakar batik yang terlibat dalam PPBI Sekarjagad sebagai pembicara.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam acara ini adalah pembahasan filosofi batik dalam siklus kehidupan manusia mulai dari kelahiran hingga kematian sampai cara berkain dengan berbagai gaya yang tentunya masih bisa dipakai sehari-hari. Ir. RA Yudi Aningtyas menyampaikan bahwa “saya senang sekali bisa membagikan pengetahuan khususnya tentang batik yang mungkin masih banyak yang belum tahu ya, ada beberapa motif yang seharusnya dipakai untuk upacara-upacara kematian tapi dipakai untuk pesta, atau ada motif larangan bila batik tersebut dipakai ke dalam Kraton. Semoga ilmu ini bermanfaat untuk kedepannya supaya bisa melestarikan batik dengan cara yang menyenangkan.”

Acara sangat semarak dihadiri oleh para tamu yang menginap khususnya dari mancanegara. Mereka tampak antusias dengan keunikan dan kecantikan batik yang ternyata memiliki filosofi ditiap goresan batiknya. Dengan pembicara yang sama, kegiatan edukasi yang dilaksanakan oleh karyawan 1O1 Style Yogyakarta Malioboro juga mendapatkan antusias yang sama. Pengalaman ini dijadikan sebagai cikal bakal wawasan yang tentunya bisa disebarkan ke khalayak diwaktu yang akan datang oleh para karyawan. Iin Fitriani selaku Human Resource Manager 1O1 Style Yogyakarta menyampaikan bahwa, “kegiatan edukasi ini bisa jadi penting sebagai salah satu cara kami untuk bisa meningkatkan kualitas karyawan dengan menambah ilmu yang mungkin baru bagi mereka. Wawasan di lingkup yang dekat dengan kami seperti batik ini bisa menjadi manfaat bagi setiap karyawan dan semoga bisa disebarluaskan kepada para tamu kami.”

Atik Damarjati sebagai General Manager Hotel 1O1 Style Yogyakarta Malioboro menambahkan “sebagai salah satu stakeholder pariwisata, kami merasa bangga dan tentunya senang sekali dapat berperan aktif dalam melestarikan batik dihari yang spesial ini. Semoga dengan adanya workshop yang kami berikan ini dapat menjadi manfaat dan tentunya wawasan kepada para tamu sehingga menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan selama berkunjung ke hotel kami.”

Tentang 1O1 Style Yogyakarta Malioboro

Terletak di jantung kota Yogyakarta yaitu di Jl. Gajah Mada No. 30, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta. 1O1 Style Yogyakarta Malioboro merupakan hotel bintang empat dengan memadukan kenyamanan kontemporer dengan kekayaan warisan lokal. 1O1 Style Yogyakarta Malioboro menawarkan 106 kamar yang nyaman berukuran 26 sqm, 48 sqm, dan 52 sqm dan dilengkapi dengan TV layar datar 43 inch, Safe Deposit Box, Tea & Coffee Maker, Mini Bar, dan koneksi internet Wifi. Kamar-kamar ini juga hadir dengan pemandangan Gunung Merapi, dan pemandangan Kota Yogyakarta. Sebagai fasilitas pendukungnya, 1O1 Style Yogyakarta Malioboro dilengkapi dengan resepsionis 24 jam, AMERTA restaurant yang menyajikan pilihan makanan Indonesia dan Barat, 3 ruang pertemuan (Srimpi) dan 1 longue (Lambangsari). Kolam renang (Nirmala Pool) dan gym terletak pada bagian rooftop lantai 8 dengan pemandangan cantik kota Yogyakarta serta koneksi Wifi yang tersedia di semua area hotel.

Tentang PHM HOTELS

PHM HOTELS adalah manajemen perhotelan terkemuka di Indonesia dengan portofolio merek hotel THE HAVEN, THE 1O1, 1O1 URBAN, 1O1 STYLE, FRii Hotel dan PHM Collection. Perusahaan ini merupakan bagian dari Panorama Group, sebuah grup bisnis pariwisata dan perhotelan terintegrasi dengan pengalaman lebih dari 45 tahun. PHM HOTELS menawarkan pengalaman menginap terbaik dengan berbagai pilihan properti modern berkelas internasional yang tersebar di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, Palembang, Bali dan Gili Trawangan.

Informasi lebih lanjut di www.phm-hotels.com

× Image