Home > Filantropi

Bakti Sosial Lion Club Yogyakarta Puspita Mataram untuk Pendidikan Siswa di DIY

Bakti sosial berupa pemberian bantuan dana pendidikan dan perlengkapan sekolah dan alat ibadah kepada 15 orang anak asuh di lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta

TOPNEWS62.COM, YOGYAKARTA -- Kepedulian Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) pada dunia pendidikan diwujudkan dalam bakti sosial berupa pemberian bantuan dana pendidikan dan perlengkapan sekolah dan alat ibadah kepada 15 orang anak asuh di lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Senin, 23 September 2024 di Riss Hotel Malioboro dengan project officer Lion Titik Priono dan Lion Indiah.

Bantuan dana pendidikan yang diberikan 2 kali dalam satu tahun ini adalah hasil kerjasama dengan Lions Club Den Haag 1 Belanda dan sudah berlangsung sejak tahun 2012. Di awal tahun 2012 bantuan di berikan utk 5 orang anak asuh TK dan SD. Sejak tahun 2016 sampai dengan sekarang LCYPM mempunyai 15 orang anak asuh yang duduk di bangku SMP dan SMA, jelas Lion Titik Priono.

Selain bantuan pendidikan, LCYPM juga menggelar bakti sosial Relieving The Hunger yaitu memberi bantuan makanan dan sembako untuk orang tua anak asuh, dengan project officer Lion Mirsa. Bantuan makanan dan sembako diberikan untuk membantu keluarga anak asuh yang kondisinya memang membutuhkan.

Bantuan pendidikan dan bantuan sembako ini tentunya dapat sedikit meringankan beban biaya pendidikan yang tidak murah. Dengan bantuan ini di harapkan anak asuh LCYPM semakin semangat belajar dalam meraih cita-cita dan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, ujar Presiden LCYPM, Lion Eni Widiastuti.

× Image