Home > Wisata

Pertamina Patra Jasa Hadirkan Bobocabin Patra Parapat, Glamping Mewah di Tepi Danau Toba

inovasi yang segar dan out of the box dalam dunia perhotelan
Dok. Pertamina
Dok. Pertamina

TOPNEWS62.COM, Kabupaten Simalungun – PT Patra Jasa bekerja sama dengan Bobobox secara resmi meluncurkan Bobocabin Patra Parapat, sebuah akomodasi glamping kabin outdoor eksklusif di pinggiran Danau Toba. Destinasi ini menghadirkan sensasi menginap yang mewah dan unik, langsung di tengah keindahan alam.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony, memberikan apresiasi kepada Patra Jasa dan Bobobox atas inovasi kreatif mereka. "Ini adalah inovasi yang segar dan out of the box dalam dunia perhotelan. Pilihan akomodasi ini akan menarik lebih banyak pengunjung untuk datang dan menikmati pesona Kaldera Toba," ungkap Zumri.

Direktur Utama PT Patra Jasa, Ray SM Daulay, menyatakan bahwa hadirnya Bobocabin di Patra Parapat Hotel merupakan bentuk komitmen Patra Jasa dalam mendukung pengembangan pariwisata premium di Danau Toba. "Kami percaya Bobocabin Patra Parapat akan menjadi magnet bagi wisatawan, menawarkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan dengan latar panorama Danau Toba dan Pulau Samosir, serta udara pegunungan yang sejuk," jelas Ray.

Ray juga berharap destinasi ini dapat menjadi motor penggerak ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, memberikan dampak positif dan keterlibatan langsung masyarakat setempat dalam sektor pariwisata.

Indra Gunawan, Co-Founder & CEO Bobobox, menambahkan, "Kami sangat berterima kasih kepada Patra Jasa atas kepercayaan yang diberikan kepada Bobobox sebagai operator cabin. Ini bukan hanya ekspansi produk akomodasi bagi kami, tetapi juga momen penting dalam kolaborasi strategis kami."

Bobocabin Patra Parapat terletak di area Patra Parapat Hotel, tepatnya di Jl. Pertamina Siuhan, Nagori Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Destinasi ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan Danau Toba yang termasuk dalam lima Destinasi Wisata Super Prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bobocabin Patra Parapat menyediakan 20 kabin dengan pemandangan langsung ke Danau Toba. Terdapat 12 unit Deluxe Cabin untuk dua dewasa, dan 8 unit Executive Cabin yang dapat menampung hingga dua dewasa dan dua anak. Setiap kabin dilengkapi fasilitas modern, termasuk kamar mandi dengan shower air panas, tea set, serta tablet pintar B-Pad berbasis teknologi Internet of Things (IoT) untuk mengatur suara, pencahayaan, dan privasi.

Selain pengalaman glamping, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas di Patra Parapat Hotel, seperti kolam renang, taman bermain anak, water park, layanan ATV, sepeda, serta akses eksklusif ke Kapal Wisata. Wisatawan juga dapat menjelajahi Danau Toba dan mengunjungi destinasi ikonik seperti Batu Gantung, Air Terjun Situmurun, Huta Siallagan, dan Tomok di Pulau Samosir.

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), menambahkan bahwa Pertamina mendorong seluruh grupnya untuk meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk sektor pariwisata. Hal ini merupakan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi lokal, khususnya di wilayah Simalungun, Sumatera Utara.

Sebagai pemimpin dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 melalui berbagai program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Upaya ini sejalan dengan penerapan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

× Image