Home > Ototekno

GWM Indonesia Luncurkan Produksi Lokal Pertama GWM Haval Jolion HEV

Menjadi tonggak penting bagi komitmen jangka panjang GWM di Indonesia
GWM Indonesia Luncurkan Produksi Lokal Pertama GWM Haval Jolion HEV
GWM Indonesia Luncurkan Produksi Lokal Pertama GWM Haval Jolion HEV

TOPNEWS62.COM, Wanaherang – GWM Indonesia dan Inchcape Automotive Indonesia secara resmi meresmikan lini produksi mereka di Inchcape Manufacturing Facility yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Acara ini juga menandai awal produksi lokal GWM Haval Jolion HEV, sebuah SUV hybrid yang telah dikenal akan kepraktisan, efisiensi, dan kenyamanannya. Setelah pertama kali diperkenalkan di pasar Indonesia pada Juli 2024, Haval Jolion HEV terus mendapat perhatian besar dari masyarakat. Acara peresmian yang berlangsung di Hall 7 Inchcape Manufacturing Facility ini ditandai dengan pemotongan pita dan perakitan perdana Haval Jolion HEV dalam negeri.

Momen ini menjadi bukti nyata komitmen Inchcape dalam memperkuat sektor otomotif di Indonesia dengan mendirikan fasilitas manufaktur pertama mereka di dunia. Acara peluncuran ini dihadiri oleh tim eksekutif global dari Inchcape Plc, seperti Duncan Tait, Adrian Lewis, dan Ruslan Kinebas. Selain itu, jajaran manajemen Inchcape Indonesia juga hadir, termasuk Khoo Shao Tze, Ingbert Grombach, dan Constantinus Herlijoso.

Ruslan Kinebas, CEO APAC, Inchcape Plc, menyatakan, "Kemitraan strategis global dengan GWM ini membuktikan mengapa Inchcape menjadi salah satu distributor global yang paling tepercaya bagi mitra-mitra kendaraan kami, memberikan pengalaman luar biasa bagi pelanggan. Kami sangat menantikan lebih banyak pencapaian dan kesuksesan GWM di Indonesia."

Khoo Shao Tze, Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia, menambahkan, "Sebagai distributor otomotif independen terkemuka secara global, kami berkomitmen untuk memanfaatkan keahlian dan jaringan global kami untuk membangun merek otomotif terkuat di pasar. Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Inchcape, dan pendirian jalur perakitan lokal bagi GWM ini menjadi bukti komitmen kami. Antusiasme besar yang ditunjukkan oleh masyarakat terhadap GWM dalam enam bulan terakhir semakin mempertegas keputusan kami. Peluncuran hari ini menjadi langkah penting dalam perjalanan GWM untuk mendukung ekosistem kendaraan energi baru (NEV) yang tengah berkembang di Indonesia."

Ryan Zhao, Regional Director for Indonesia, GWM ASEAN, juga menyampaikan antusiasmenya atas peresmian fasilitas perakitan ini. "Sebagai pendukung kuat globalisasi, fokus kami selalu pada pengembangan jangka panjang pasar luar negeri. Pendirian fasilitas produksi di pabrik manufaktur Inchcape ini sejalan dengan strategi global kami, yaitu 'Localization of Production Capacity'. Pendekatan ini melibatkan pendirian pabrik KD (Knock Down) di pasar utama luar negeri, memperkuat posisi GWM di industri otomotif global."

Lini produksi dan operasi logistik GWM di Inchcape Manufacturing Facility mencakup area seluas 20.277 meter persegi dari total luas fasilitas sebesar 411.392 meter persegi. Lini produksi ini memiliki kapasitas sekitar 7.000 unit per tahun dan dikelola oleh sekitar 100 personel khusus dalam bidang Produksi, Manajemen Kualitas, Teknik, dan Logistik. Komitmen GWM terhadap kualitas terlihat dari investasi dalam sumber daya manusia, di mana divisi Manajemen Mutu telah mendapatkan pelatihan bersertifikat dari Kantor Pusat GWM. Perwakilan Indonesia bahkan diakui sebagai yang terbaik dalam program ini, unggul dalam materi yang berkaitan dengan Sistem Manajemen Mutu, Proses Manajemen Mutu, dan Evaluasi.

Ingbert Grombach, CEO Assembly Inchcape Automotive Indonesia, menegaskan, "Sebagai pemimpin di segmen premium dan luxury, Inchcape menerapkan standar produksi tertinggi di seluruh fasilitas kami, termasuk untuk GWM, merek mass-premium kami di Indonesia. Tanggung jawab kami adalah memastikan pelanggan menikmati pengalaman terbaik dari produk yang dirakit oleh tim terampil di Inchcape."

Untuk informasi terbaru dari GWM Indonesia, kunjungi situs resmi di GWMauto.co.id atau ikuti akun media sosial mereka di Instagram @GWM.Indonesia dan TikTok @GWMIndonesia.

× Image