Home > Filantropi

BMH Sumut Rutin Gelar Amil Talk, Cara Lain Tingkatkan Kecakapan Literasi Amil

Pentingnya membangun tim yang solid dan kerjasama tim dalam mengerjakan tugas
Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Medan - Senin, (9/9), BMH Sumut melalui Divisi Operasional bidang SDM menggelar Amil Talk. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan ini dilaksanakan di Kantor BMH di jalan Karya Wisata No. 20 D Kelurahan Pangkalan Masyhur Kecamaan Medan Johor Kota Medan Sumatera Utara.

Tampil membawa materi Amil Talk kali ini Arif Firdaus, dalam paparannya Ia menyampaikan pentingnya membangun tim yang solid dan kerjasama tim dalam mengerjakan tugas, sehingga hasil dan capaian yang diperoleh melebih daripada bekerja secara individu.

Kegiatan yang dimulai dilakukan pada pukul 09.00 ini seru dan hangat karena dibarengi dengan diskusi sesama amil selama kurang lebih satu jam.

"Helatan Amil Talk kali ini rutin dilakukan dua kali dalam sebulan. Materinya seputar membahas Corporate Velue BMH. Nilai kelembagaan tersebut adalah Believe, Excellent, Professional, Elegant, Responsible dan Team Work", Ujar Muhammad Nuh, Kadiv Operasional BMH Sumatera Utara.

"Kami ingin agar para amil ini tidak hanya memahami nilai-nilai lembaga tapi juga cakap menarasikan dari berbagai sudut pandang pemikiran yang lahir dari hasil bacaan dan kekuatan hati. Dengan demikian para amil meningkat pengetahuan dan keterampilan literasinya, khusus dalam pengusaan materi, berdiskusi dan berbicara didepan umum". Tambahnya.

Lebih jauh disampaikannya, beragam target dari kegiatan ini agar para amil meningkatkan kepercayaan dirinya dalam menyampaikan ide gagasannya. Semakin baik komunikasinya, menyampaikan informasi dan terampil menyusun dan menyampaikan presentasi yang menarik dan informatif.

Menjadi amil adalah sebuah profesi disebut secara explisit dalam alQuran, sehingga persona yang terlibat dalam peran ini, semestinya menata diri dan selalu meningkatkan keterampilan skill dan pengetahuannya dalam menjalankan tugas. Dengan demikian hadirnya melahirkan kemanfaatan yang luas.

× Image