Home > Gaya Hidup

"PROJEK-D VOL.3: Sehidup Separty, Mengguncang Solo Raya dengan Harmoni Musik dan Kebersamaan"

Dyandra Promosindo kembali menghadirkan suasana baru di Solo Raya melalui festival musik PROJEK-D VOL.3
Dok.Projek-D Vol.3
Dok.Projek-D Vol.3

TOPNEWS62.COM, KARANGANYAR -- Dyandra Promosindo kembali menghadirkan suasana baru di Solo Raya melalui festival musik PROJEK-D VOL.3, yang berlangsung pada 7-8 September 2024 di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah. Dengan tema “Sehidup Separty”, festival ini diusung sebagai wadah untuk semua kalangan menikmati musik bersama. PROJEK-D VOL.3 tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga membawa energi kebersamaan dengan menampilkan musisi nasional dan lokal yang akan mengguncang panggung.

Rumpoko Adi, Project Director PROJEK-D VOL.3, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari festival ini adalah memberikan pengalaman musik yang inklusif bagi penikmat musik, khususnya yang berada di luar kota Jakarta. Melalui tema yang mengedepankan kebersamaan, PROJEK-D ingin mengajak masyarakat untuk merayakan musik sebagai alat pemersatu antar generasi, komunitas, dan penggemar.

Diadakan di tempat bersejarah De Tjolomadoe, festival ini menghadirkan deretan artis papan atas seperti Tulus, Nadin Amizah, The Adams, dan beberapa band lokal yang sedang naik daun seperti Woro Widowati dan Ndarboy Genk. Hari pertama festival dipenuhi penampilan Bilal Indrajaya, Nadin Amizah, hingga kolaborasi antara Yan Vellia dan Ndarboy Genk membawakan lagu-lagu legendaris almarhum Didi Kempot. Sementara itu, hari kedua menghadirkan Tulus, The Jansen, dan band metal Down for Life, memberikan variasi musik yang lengkap dari pop hingga metal.

Untuk memeriahkan suasana, acara ini juga menyuguhkan sesi komedi yang diisi oleh komunitas Standup Indo Solo, dengan penampilan komika Arum Setiadi dan Bryan Barcelona. Spinning Session yang memutarkan piringan hitam rilisan Lokananta juga menjadi salah satu daya tarik baru di PROJEK-D VOL.3.

Sebuah inovasi lain yang tak kalah menarik adalah adanya "After Party x Shuga Bar", di mana pengunjung dapat menikmati Diskoplo feat Topik Sudirman pada hari pertama dan karaoke night di hari kedua. Festival ini juga memberikan kesempatan bagi musisi baru untuk tampil melalui program Cekson, dengan dua pemenangnya, The Skit dan HeyRiyok, yang akan memanaskan panggung PROJEK-D.

Arif Usman, Manager Area Surakarta PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS), juga menyambut baik festival ini, karena diyakini dapat mendongkrak perekonomian lokal dan menghidupkan sektor industri kreatif. PROJEK-D bukan sekadar festival musik, tetapi juga mendukung pertumbuhan UMKM lokal dengan memperkuat ekosistem industri musik dan hiburan di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Festival PROJEK-D VOL.3 menawarkan pengalaman musik yang berbeda dengan harga tiket yang terjangkau, hanya Rp110.000 untuk daily pass, membuatnya menjadi festival yang inklusif bagi semua lapisan masyarakat. Bagi yang tertarik untuk hadir, open gate dimulai pukul 14.00 WIB dan tiket bisa dibeli langsung melalui situs resmi atau media sosial @projek_d.

× Image