Home > Gaya Hidup

Pemkot Depok Dorong Generasi Sehat Lewat Aksi Bergizi Serentak di 38 Sekolah, Kolaborasi Sekolah dan

Secara simbolis menyematkan pin dan rompi Forum Remaja Sehat kepada perwakilan pelajar
Dok.depok.go.id
Dok.depok.go.id

TOPNEWS62.COM, DEPOK – Generasi sehat lewat aksi Bergizi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) resmi meluncurkan program Aksi Bergizi Serentak yang dilaksanakan di 38 sekolah di wilayah lokus Puskesmas se-Kota Depok pada tahun 2024. Acara pembukaan digelar di Aula SMPIT dan SMK Tri Sukses, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, pada Rabu (04/09), dengan Staf Ahli Wali Kota Depok Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kemasyarakatan, Diah Sadiah, secara simbolis menyematkan pin dan rompi Forum Remaja Sehat kepada perwakilan pelajar, Ahad (08/09/2024).

Acara ini diresmikan oleh Staf Ahli Wali Kota Depok Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kemasyarakatan, Diah Sadiah, melalui prosesi penyematan pin dan rompi Forum Remaja Sehat kepada perwakilan pelajar di Aula SMPIT dan SMK Tri Sukses, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, pada Rabu (04/09) pagi.

Dalam sambutannya, Diah Sadiah juga menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak, terutama sekolah, dalam mengedukasi siswa untuk rutin mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Ia berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan agar mampu mencetak generasi penerus yang sehat, cerdas, dan berkualitas.

Aksi Bergizi Serentak ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan sehat di kalangan pelajar. Pemkot Depok berharap program ini dapat memberikan dampak positif pada perkembangan kesehatan siswa, serta menjadi teladan bagi daerah lain dalam mengampanyekan hidup sehat sejak dini.

Dok.depok.go.id
Dok.depok.go.id

Diah Sadiah menggarisbawahi pentingnya kolaborasi berkelanjutan antara pihak sekolah, puskesmas, dan unsur terkait lainnya untuk mengedukasi para siswa mengenai pentingnya asupan makanan bergizi seimbang. Dalam sambutannya, ia menyatakan harapannya agar program ini menjadi langkah nyata dalam menciptakan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan berkualitas, serta menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk menggalakkan kesadaran hidup sehat sejak dini.

Aksi Bergizi Serentak ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran pelajar akan pentingnya pola makan sehat dan menjadi pondasi bagi mereka untuk tumbuh dengan tubuh yang sehat dan pikiran yang cemerlang.

Sumber:depok.go.id

× Image