Home > Filantropi

Bantuan Hijab dan Seragam dari BMH Bahagiakan Santri Quran Dorong Semangat Meraih Masa Depan Yang Ge

Di tengah hamparan tambak budidaya ikan dan udang, berdiri sebuah saung yang menjadi tempat mengaji 70-an lebih anak-anak
Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Medan - Di tengah hamparan tambak budidaya ikan dan udang, berdiri sebuah saung yang menjadi tempat mengaji 70-an lebih anak-anak pesisir Medan, saung tersebut diberi nama Pondok Qur’an Mardhatillah. Pondok tersebut berlokasi di Jl. Tambak Kampung Sentosa Barat Kel. Belawan Sicanang. Kec. Medan Belawan.

Rabu, (14/08/24) di waktu siang yang cerah, puluhan santri qur’an dan orang tuanya berkumpul dengan ceria. Suasana bahagia kian terpancar saat BMH Sumatera Utara membagikan bantuan berupa hijab dan seragam sekolah untuk adik-adik santri Qur’an. Juga hadir donatur lain yang memberikan Tas Sekolah.

Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

Osman Ali, Kadiv Prodaya BMH SUmut menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap para siswa yang berada di garis pesisir Medan dan pra sejahtera.

“Merupakan satu panggilan jiwa kita bersama hadir peduli membantu anak bangsa. Semoga dengan bantuan ini mereka semakin percaya diri untuk tetap masa depan dengan optimsme tinggi” Ujarnya.

Osman menambahkan, program ini berkat kepedulian para donatur yang dititipkan melalui LAZNAS BMH “Terima kasih untuk semua donatur yang telah membantu program ini. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua. Aamiin.” Ungkapnya.

Bantuan Hijab dan Seragam dari BMH
Bantuan Hijab dan Seragam dari BMH

Pada kesempatan itu Tasya, Azura dan Asiyah serta temannya yang lain tersenyum bahagia menerima bantuan itu. "Terima kasih," kata mereka semua, yang orangtuanya sehari-hari bekerja sebagai nelayan tradisional dan buruh pelabuhan. Meski demikian, mereka tidak pernah patah semangat dalam menuntut ilmu alquran.

Inilah buah dari kebaikan zakat, infak dan sedekah umat, melalui Laznas BMH. Dari hal yang sederhana namun istimewa dan memliki dampak kebaikan nyata dan manfaatnya berkesinambungan. */uli

× Image