Home > Filantropi

BMH Sumut Dukung Kreativitas Santri Quran Di Pesisir Medan, Rayakan Kemerdekaan RI dengan Ragam Lomb

Meningkatkan kualitas kecerdasan dan pendidikan santri quran
Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Medan - Beragam ekspresi yang dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, RQ Mardhatillah, Rumah Qu’ran binaan BMH Sumut di Medan Belawan memeriahkan perayaan dengan mengadakan serangkaian perlombaan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas kecerdasan dan pendidikan santri quran. Rumah Qur'an Mardhatillah berlokasi di Jl. Tambak Kampung Sentosa Barat Kel. Belawan Sicanang. Kec. Medan Belawan, sebuah lokasi yang berada di pesisir kota Medan.

Saiful Bahri, Pembina Rumah Qur’an menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 70 santri Qur’an. Santri terlihat sangat ceria dalam mengikuti ragam perlombaan yang dilaksanakan. Ini yang perdana, sehingga mereka sangat bersemangat.

Dok. BMH
Dok. BMH

“Ada Sambung ayat, Tajwid, Sirah nabi, Fiqih, Hafalan Asmaul Husna dan Hafalan Do’a sehari-hari. Perlombaan dilakukan beberapa hari sebelumnya” Ujar pria yang biasa disapa Pak Saiful, Rabu (15/08/24)

Tak lupa ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Laznas BMH Sumatera Utara yang telah sekian lama memberikan dukungan penuh kepada Rumah Quran yang dikelolanya, termasuk menyediakan konsumsi dan lainnya untuk acara ini.

“Alhamdulillah, santri sangat antusias. Mereka merasa senang dan bersemangat mengikuti setiap perlombaan yang dilaksanakan. Terima kasih kepada BMH dan donator. Semoga dilimpahkan pahala berlipat dan keberkahan” ucapnya.

Salahsatu santri yang juga peserta, Tasya Kamila (14), "Sejak masih SD, saya sudah mengaji di RQ Mardhatillah, Alhamdulillah saat ini sudah bisa mengaji dengan lancar"

Kadiv Prodaya BMH Sumut, Osman Ali mengungkapkan, dukungan pada kegiatan ini sebagai bentuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kisah dari Rumah Qur’an Mardhatillah ini adalah pengingat bahwa zakat, infak, dan sedekah bukan sekadar kewajiban, tetapi juga investasi untuk masa depan bangsa. Setiap rupiah yang disalurkan mampu menyalakan pelita ilmu, membuka jendela kesempatan, dan menumbuhkan generasi yang cerdas, berakhlak mulia, dan siap membangun negeri.

“Dalam momentum kemerdekaan ini, BMH Sumatera Utara mencanangkan program Sembako dan Hijab Muslimah untuk yatim, dhuafa prasejahtera dan muallaf pedalaman. Mari kita dukung bersama” Tutup Osman. */uli

× Image