Home > Filantropi

Akhir Muharram 1446, BMH Sumut kirimkan bantuan untuk Masjid Darus Syahadah di Pedalaman Dairi

BMH Sumut menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid Darus Syahadah di Desa Sitinjo
Dok. BMH  Sumut
Dok. BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Dairi - Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Perwakilan Sumatera Utara kian teguh menyalurkan kebaikan amanah dari kaum muslimin untuk dakwah dan layanan umat. Terbaru, BMH Sumut menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid Darus Syahadah di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi. Ahad (5/8/2024).

"Alhamdulillah dorongan kepercayaan umat berhasil menjadikan BMH sampai ke masjid yang berada di Dairi. Posisinya di pedalaman dan berada di lahan wakaf seluas 2.600 m², menjadi cikal bakal pesantren pertama di kecamatan tersebut," terang Kepala Kadiv Prodaya BMH Sumut, Osman Ali

Ia menambahkan, pembangunan masjid ini dimulai sejak 2021 silam. Hingga kini masih terus dilakukan proses pengerjaa . Tentu saja keterbatasan terjadi di sana sini.

Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

"BMH hadir memberikan titipan bantuan dari para muzaki, juga berasal dari pequrban dalam program qurban plus sedekah bangun masjid pedalaman 1445 H." Ujarnya.

Ustadz Milza M. Taga, selaku dai yang menggagas pembangunan Masjid tersebut, menuturkan kebahagiaannya. "Terima kasih kepada BMH dan donatur atas bantuan tersebut. Progres saat ini sudah mencapai 76%. Berkat bantuan BMH, semoga pembangunan semakin cepat selesai dan dapat digunakan" ungkapnya.

"Masih dibutuhkan biaya jendela, pintu, keramik, sarana penerangan, biaya pengecetan dan lainnya. Juga pembangunan toilet dan tempat wudhu. Kebutuhan untuk menyelesaikan pembangunan Masjid ini menjadi kesempatan bagi kita untuk dapat beramal sholeh, tentu dengan menitipkan zakat, sedekah dan wakaf melalui Laznas BMH, lembaga zakat yang cukup terpercaya", rinci Ust Milza mengakhiri.

× Image