Home > Wisata

Depok Berkebaya Tampilkan Keindahan Nusantara

Depok Berkebaya berlangsung di Kota Depok dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional sukses digelar di Depok Open Space
Dok.depok.go,id
Dok.depok.go,id

TOPNEWS62.COM, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida saat menghadiri Depok Berkebaya Day di Depok Open Space, Rabu (24/7/2024)

Depok Berkebaya berlangsung di Kota Depok dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional sukses digelar di Depok Open Space (DOS), Rabu (24/07/24) pagi.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida dan diikuti oleh berbagai komunitas.

Mulai dari komunitas kebaya, wanita bersanggul, lansia, hingga komunitas agama di Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap, kegiatan Depok Berkebaya ini dapat menjadi ruang positif yang berperan menjembatani berbagai kegiatan para penggiat kebaya di Kota Depok.

Sehingga seluruh kalangan dapat bersama menjadikan warisan budaya ini dapat dikenal hingga mancanegara.

"Ini luar biasa, tidak hanya warga Depok saja yang datang. Banyak dari wilayah lainnya seperti Bali, Surabaya, Trenggalek, dan Bandung hadir menggunakan batik dari berbagai wilayah," tuturnya usai menghadiri kegiatan Depok Berkebaya day.

"Kami akan terus mendukung kegiatan dalam peningkatan budaya. Seperti kebaya ini harus terus dilestarikan oleh seluruh kalangan," tambahnya.

Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok ini menambahkan, kegiatan Depok Berkebaya ini juga harus terus berlanjut.

Dok.SMAN 5 Depok,MIPA XII (jawa-barat)
Dok.SMAN 5 Depok,MIPA XII (jawa-barat)

Tentunya dengan sinergi bersama untuk membangun Kota Depok dengan melestarikan budaya kebaya.

"Depok punya indeks pembangunan genre yang tinggi. Mudah-mudahan para perempuan bisa bersinergi dalam membangun Depok," tandasnya

× Image