Home > Nasional

4 Golongan yang Diharamkan Masuk Surga

Mencium bau surga saja diharamkan Allah bagi 4 golongan ini
Dok. Topnews62.com
Dok. Topnews62.com

Habib Novel bin Abdullah Al Ahkaf dalam khutbahnya memberikan tausyiah kepada jamaah Masjid Daarul Barokah, Taman Melati, Bandung. Beliau mengingatkan jamaah agar menghindari, jangan sampai masuk kepada golongan yang di haramkan masuk surga. Ada empat golongan yang Allah harapkan masuk surga, bahkan mencium.baunya surga saja di haramkan oleh Allah SWT. Berikut 4 golongan yang disebut oleh khatib dalam nasihatnya pada khutbah Idul Adha 1445 H(17/6/2024)

1. Minum hamar,salah satu golongan yang diharamkan masuk surga bahkan haram mencium baunya surga adalah para peminum hamar, pemabuk. Bermabuk-mabukan, merupakan perbuatan yang sangat tercela bahkan orang yang minum hamar, tidak diterima ibadahnya selama 40 hari, mabuk adalah ibunya perbuatan dosa, Hamar Judi dsb, adalah amalan syaithan, maka jauhilah jika kalian ada kaum yang beriman.

2. Pemakan riba, Perbuatan Riba adalah golongan yang sangat dimusuhi dan akan diperangi oleh Allah SWT, langsung mendapat peperangan dari Allah SWT, orang-orang yang senantiasa makan riba akan mendapatkan permusuhan langsung dari Allah Swt. . Tinggalkan riba jika kamu benar-benar beriman, karena dosa riba yang paling ringan itu seperti dosa berzina dengan ibu. Maka pemakan riba adalah Allah jadikan musuh sehingga Allah yang akan memeranginya.

3. Makan harta anak yatim tanpa hak, Rasul SAW bersabda, "Aku dan anak yatim adalah ibarat jari telunjuk dan jari tengah. Menyantuni anak yatim adalah sedekah yang sangat mulia sebagaimana di contohkan oleh Nabi SAW,"

4. Durhaka terhadap kedua orang tua, Perbuatan durhaka terhadap kedua orang tua merupakan perbuatan tercela dan ahlak yang sangat buruk. Jangan sampai akhir hidupnya suul khatimah karena perbuatan tersebut. Karena seluruh manusia yang beriman pasti berharap mendapatkan husnul khatimah di penghujung hidupnya.

× Image