Home > Travel dan Haji

Pasangan Muda dari Cirebon Bahagia Berhaji, Berdoa Diberi Momongan

Pasangan ini tampak bahagia ketika sang suami menggandeng tangan istrinya menuju bus Shalawat untuk kembali ke hotel mereka
Dok.kemenag
Dok.kemenag

TOPNEWS62.COM, Makkah - Allah SWT selalu memiliki cara yang unik dalam memanggil hamba-hamba-Nya ke Baitullah. Seperti pasangan muda asal Cirebon yang ditemui oleh Tim Media Center Haji (MCH) 2024 ini. Pasangan ini tampak bahagia ketika sang suami menggandeng tangan istrinya menuju bus Shalawat untuk kembali ke hotel mereka, meskipun harus menghadapi panas terik di Terminal Syib Amir, Makkah.

Pasangan muda, Muhammad Fahmi Aziz (25) dan Devian Aulia Dewi (24), berbagi kisah mereka saat menunaikan ibadah haji bersama di usia muda, Senin (10/6/2024). Mereka baru menikah pada 2020 dan sangat bersyukur dapat menjalankan ibadah haji bersama di usia muda.

Fahmi, yang masih mengenakan kain ihram setelah umrah sunnah, menceritakan bahwa ayahnya telah mendaftarkannya untuk berhaji sejak ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ketika ayahnya memberitahukan hal tersebut, Fahmi merasa sangat bahagia. Namun, sang ayah meminta Fahmi untuk belajar menabung guna membantu biaya haji.

"Saya mengikuti nasihat ayah untuk menabung dan membantu membayar biaya naik haji," kata Fahmi.

Fahmi seharusnya berangkat haji tahun lalu, namun ia menunda keberangkatannya karena ibunya belum mendapatkan panggilan haji. "Alhamdulillah, tahun ini ibu saya mendapatkan panggilan. Jadi kami bisa berangkat bersama," ujarnya.

Menunaikan ibadah haji bersama istri tercinta memberikan kenikmatan tersendiri bagi Fahmi, karena mereka dapat berkonsentrasi beribadah dengan lebih baik.

Istrinya, Devian Aulia Dewi, mengaku bisa berangkat haji berkat limpahan dari orang tuanya. Ayah Devian meninggal tahun lalu, dan berdasarkan hasil musyawarah keluarga, Devian yang menggantikan sang ayah untuk menunaikan ibadah haji.

"Saya sangat sedih karena seharusnya bapak yang berangkat tahun ini. Namun, saya harus menerima takdir Allah dengan ikhlas," ungkap Devi. Meski demikian, ia merasa bahagia bisa berangkat haji bersama suami tercinta dan ibu mertuanya.

Pasangan ini menekankan bahwa meskipun ibadah haji adalah panggilan dari Allah SWT, manusia harus memiliki niat yang kuat dan doa agar dapat melaksanakan ibadah haji di usia muda.

Ketika ditanya tentang doa mereka, keduanya berharap mendapatkan kesehatan, umur yang berkah, dan keselamatan dunia akhirat. Namun, ada doa khusus yang mereka panjatkan. "Di depan Ka’bah, kami berdoa agar rumah tangga kami sakinah, mawaddah, dan rahmah. Kami juga memohon agar segera diberi momongan atau keturunan yang saleh dan salehah," kata mereka.

Pasangan ini berharap Allah SWT memberikan kesehatan dan kekuatan agar mereka dapat menjalankan semua rangkaian ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, Mina, dan rangkaian ibadah haji lainnya dengan baik. "Kami berharap dapat kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur dan segera diberi momongan," harap mereka.

× Image