Home > Filantropi

LAZISWAF Al Hilal Sukses Distribusikan Ribuan Wakaf Quran ke Kalimantan Selatan

Sebar Wakaf Quran, tim bertemu dan bersilaturahmi dengan para ustaz dan ustazah dari berbagai lembaga Islam di pelosok Kalimantan Selatan
Laziswaf Al Hilal
Laziswaf Al Hilal

TOPNEWS62.COM.COM, BANDUNG - Program "Sebar Wakaf Quran" dari LAZISWAF Pesantren Al Hilal berhasil mendistribusikan 200 dus Wakaf Quran, yang berisi Mushaf Quran, Iqra, dan buku-buku keislaman di Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (25/05/2024).

Pada hari pertama distribusi, tim Sebar Wakaf Quran berkumpul di titik awal di TPA/RA Ar-Rahmah, Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan. Selanjutnya, mereka melanjutkan perjalanan ke titik kedua di MTS Ulumul Quran Al Madani, Jalan Guntung Manggis, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Di kedua lokasi ini, tim bertemu dan bersilaturahmi dengan para ustaz dan ustazah dari berbagai lembaga Islam di pelosok Kalimantan Selatan. Selain mendistribusikan Wakaf Quran, pertemuan ini juga merupakan bentuk apresiasi dan dukungan terhadap usaha mereka dalam menyebarkan ilmu dan nilai-nilai Islam di wilayah yang sulit dijangkau.

Usaha mereka dalam mendapatkan Mushaf Quran, Iqra, dan buku-buku Islam sangat luar biasa. Beberapa rela menempuh perjalanan selama 1,5 jam, bahkan ada yang menempuh perjalanan 7-8 jam demi mengantarkan Mushaf Quran ke daerah-daerah minoritas muslim di pedalaman, termasuk di perbatasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Mereka tetap bersemangat dan tak kenal lelah dalam menyalurkan Mushaf Quran, Iqra, dan buku-buku Islam lainnya.

Laziswaf Al Hilal
Laziswaf Al Hilal

Pada hari kedua, Ahad (26/05/2024), tim melanjutkan distribusi di Kalimantan Selatan. Pada hari ketiga, tim bertemu dengan penerima manfaat dari berbagai lembaga di titik kumpul ketiga di Masjid Baiturrahman, Jalan Nakula 16 No. 22 RT 26 Beruntung Jaya, Kelurahan Pemurus, Banjarmasin Selatan.

Momen ini juga menjadi ajang silaturahmi yang mempererat hubungan antara tim Sebar Wakaf Quran Al Hilal dengan masyarakat Kalimantan Selatan. Selain berbagi cerita, pengalaman, dan harapan, mereka berharap bantuan ini dapat menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi muslim di wilayah tersebut.

Dukungan dan bantuan dari masyarakat sangat diharapkan agar program seperti ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak daerah yang membutuhkan Al Quran. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi YouTube Sebar Quran Indonesia dan Instagram Sebar Quran Indonesia.

× Image