Home > Filantropi

Sambut Ramadhan SBN Kirimkan 2 ton Beras untuk Muslim Pedalaman NTT

Masyarakat pedalaman sering terlupakan, mereka kurang mendapatkan akses bantuan sosial yang biasa dinikmati oleh masyarkat umum lainnya
Dok. TOPNEWS62.COM
Dok. TOPNEWS62.COM

TOPNEWS62.COM, MANGGARAI BARAT--Masyarakat muslim pedalaman seringkali luput dari perhatian kita semua, semarak dan gegap gempita ummat islam untuk berbagi kepada sesama termasuk pada bulan Ramadhan masih belum banyak menjangkau saudara-saudara kita di pedalaman.

Semangat berbagi masyarakat muslim di perkotaan seringkali tidak tertampung sehingga sering ditemukan penerima manfaat mendapatkan bantuan yang sama dalam satu waktu karena saking melimpahnya bantuan yang ada. sedangkan saudara-saudara kita di pedalaman seringkali tidak tersentuh program-program kedermawanan.

Yayasan Sahabat Bangun Negeri merupakan salah satu lembaga sosial yang cukup aktif membantu masyarakat pedalaman Indonesia.

Anang Herdiana, Direktur Sahabat Bangun Negeri Foundation mengungkapkan bahwa daerah pedalaman masih menjadi consern utama dari SBN sejak berdirinya yayasan pada tahun 2018 hingga hari ini.

“Alhamdulillah tahun 2024 kita mendapatkan amanah dari orang-orang baik, bisa menyalurkan 2 ton beras untuk 200 Keluarga atau 753 jiwa masyarakat muslim di pedalaman Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Satu Kepala Keluarga dapat 10 kg beras” Tutur Anang

Selain bantuan beras, Sahabat Bangun Negeri juga menyalurkan bantuan buka puasa dan insentif untuk para da’I yang berjuang di Pedalaman.

Anang menambahkan bahwa Sahabat Bangun Negeri Foundation juga memiliki program yang spesifik terhadap muallaf dan disabilitas, karena ini merupakan kelompok masyarakat yang juga tidak terlalu banyak mendapat perhatian publik.

Sahabat Bangun Negeri membuka kolaborasi dengan berbagai komunitas, lembaga ataupun perusahaan untuk dapat membantu meluaskan kebermanfaatan hingga pedalaman.

× Image