Home > Filantropi

Donasi Al Quran Darimu Sampai ke Desa Redorori, Pulau Ende, NTT

Buta huruf Al quran masih cukup tinggi, peranan lembaga sosial yang menjangkau pelosok sangat diharapkan
Dok. TOPNEWS62.COM
Dok. TOPNEWS62.COM

TOPNEWS62.COM PULAU ENDE--Pulau Ende memiliki sejarah panjang tentang berdirinya bangsa Indonesia, di pulau ini Presiden pertama kita pernah diasingkan di era Pemerintahan Belanda.

Untuk sampai ke lokasi ini hanya bisa di akses melalui kapal laut. Akses yang terbatas ini membuat distribusi berbagai kebutuhan menjadi kendala utama, salah satunya untuk mendapatkan Iqro dan Al Quran.

Keberadaan Iqra dan Al Quran sangat terbatas disini, padahal antusias anak-anak Desa Redorori sangat tinggi dan penerapan nilai-nilai islam sangat kuat.

Alhamdulillah Tim Relawan Rabi berkesempatan membawa amanah orang-orang baik kesini, penyaluran 127 Iqra dan Al Quran untuk anak-anak dan lansia serta mengisi keberadaan Al Quran ke Masjid dan Musholah sekitar.

Tidak hanya itu, kami juga menyapa warga Desa Pu'utara, Watumere, Kampung Baru, Mbliwaru, Nanapanda, Ngajo, Woljita dan Kelimutu.

"Terima kasih atas kemurahan hatinya, disini kami sangat kekurangan Al-Quran, semoga Allah SWT memberikan ganjaran yang besar untuk kalian semua, amin," ungkap jamaah.

Sahabar Darmawan, masih banyak desa desa lainnya yang membutuhkan Iqra dan Al Quran. Jangan sampai mereka berhenti mengaji karena kita berhenti berbagi Al Quran untuk mereka.

Mari bersama syiarkan Al Quran untuk suadara-saudara kita yang mengalami keterbatasan. Terus dukung Program Tebar Al Quran untuk NTT. Semoga sedekah kita menjadi amal sholeh yang menambah berat timbangan amal di akhirat.

× Image