Home > Filantropi

Spirit Bulan Muharram, BMH Sumatera Utara Hadirkan Paket Buka Puasa Asyura

Paket Buka Puasa Asyura untuk Santri Yatim Dhuafa dan Penghafal Quran
Dok.BMh Sumut
Dok.BMh Sumut

TOPNEWS62.COM, Medan - Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender hijriyah, dikenal juga sebagai bulan yatim. Pada bulan ini, umat Muslim dianjurkan untuk banyak berbuat kebaikan dan menunaikan amalan puasa sunnah Asyura.

Atas dasar keutamaan tersebut, BMH Sumut menyalurkan paket buka puasa sunnah asyura di beberapa titik di Sumatera Utara seperti Kota Medan, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Mandailing Natal.

Penyaluran paket buka puasa dilaksanakan pada serentak dengan menyasar beberapa Pondok Tahfidz dan Rumah Qur’an di antaranya Pondok Tahfidz At-Tabligh Medan Johor, Pesantren Darul Istiqomah Mandailing Natal, dan Rumah Qur’an Lumut Tapanuli Selatan. Selasa, (16/7).

Dok.BMH Sumut
Dok.BMH Sumut

Kepala Program dan Pendayagunaan BMH Sumatera Utara, Osman Ali mengatakan, sebanyak 95 lebih santri tahfidz telah merasakan lezatnya hidangan paket buka puasa yang telah disalurkan. Semoga menjadi perantara kebaikan dari para donatur yang telah turut berkontribusi untuk kebahagiaan santri dalam berbuka.

“Alhamdulillah respon masyarakat kita untuk berdonasi buka puasa Sunnah Asyura sangat tinggi, dan sangat memuaskan penyalurannya bisa dilaksanakan di hari ini. Ini bagian dari spirit bulan Muharram", Ujar Osman.

Puasa Asyura tahun ini begitu istimewa, kiriman makanan berbuka dari Sahabat donatur turut menambah keberkahannya. Santri dan asatidz begitu bahagia dengan kiriman makanan berbuka. Beragam cara mereka mengekspresikan kegembiraan menyantap hidangan, berkumpul di halaman saling melingkar, duduk berhadap-hadapan, intinya mereka berbahagia.

Ustadz Aswin Solin salah satu pengajar Rumah Qur’an di Tapanuli Selatan, tak henti-hentinya berterima kasih kepada Sahabat donatur yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini.

Buka Puasa Asyura bersama Santri Yatim dan Penghafal Quran
Buka Puasa Asyura bersama Santri Yatim dan Penghafal Quran

“Semoga apa yang telah disalurkan menjadi manfaat besar terhadap para santri dan tentunya menjadi amal jariyah untuk para donatur,” ucapnya

Teriring do'a-do'a baik untuk sahabat Donatur dari para santri yang yang dimunajadkan pada waktu mustajab di hari Asyura' sebelum adzan maghrib menggema.

“Jazaakumullah khair, semoga Allah SWT senantiasa membalas kebaikan donatur dengan pahala berlipat juga keberkahan yang menyelimuti harta dan kehidupan.” yang di aminkan oleh para santri.

× Image