Home > Filantropi

Pemkot Depok Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H dan Santunan 126 Anak Yatim

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dengan tema Semangat Hijrah dalam Mewujudkan Keluarga Harmonis di Masjid Balai Kota Depok
Dok.depok.go.id
Dok.depok.go.id

TOPNEWS62.COM, DEPOK -- Kamis (11/07/24) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dengan tema Semangat Hijrah dalam Mewujudkan Keluarga Harmonis di Masjid Balai Kota Depok.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris serta dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh agama, dan jamaah majelis taklim se-Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Ketua Baznas Depok Endang Ahmad Yani saat menyerahkan santunan kepada anak yatim pada acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram di Masjid Balai Kota Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah (H) di Masjid Agung Balai Kota, Rabu (10/07/24) pagi. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 126 anak yatim.

Pemberian santuan diberikan langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok Endang Ahmad Yani.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana syiar Islam. Serta ajang silaturahmi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan stakeholder dan seluruh masyarakat.

Dok.depok.go.id
Dok.depok.go.id

"Kegiatan ini mengusung tema semangat hijrah dalam Mewujudkan Keluarga yang Harmonis," ujarnya, Rabu (10/07/24). Lebih lanjut, santunan yang diberikan berupa uang tunai dan peralatan sekolah seperti tas, buku dan alat tulis.

"Dalam pemberian santunan ini kami bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok," tuturnya

× Image