Home > Wisata

Wonderful Indonesia Golf Tour di Batam: Menandai Kepri Sebagai Destinasi Wisata Olahraga

Kepulauan Riau (Kepri), akan memperkuat posisi Kepulauan Riau sebagai destinasi utama wisata olahraga di Indonesia, khususnya dalam bidang golf
Dok.Kemenparekraf
Dok.Kemenparekraf

TOPNEWS62.COM, Batam - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan optimisme bahwa pelaksanaan Wonderful Indonesia Golf Tour di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), akan memperkuat posisi Kepulauan Riau sebagai destinasi utama wisata olahraga di Indonesia, khususnya dalam bidang golf.

"Ini adalah bagian dari ekosistem pariwisata berbasis olahraga, khususnya golf tourism, di Batam," kata Menparekraf Sandiaga saat membuka Wonderful Indonesia Golf Tour di SouthLinks Country Club, Batam, pada Sabtu (29/6/2024). Sandiaga menegaskan bahwa Kepulauan Riau memiliki infrastruktur yang memadai untuk menjadi pusat wisata golf di Indonesia.

"Di Batam sendiri terdapat tujuh lapangan golf, sementara di Bintan ada dua dan segera bertambah menjadi tiga. Jadi total ada 10 lapangan golf di Kepri. Ini adalah destinasi pariwisata golf terbesar dan terbaik di Indonesia," ujarnya.

Dok.Kemenparekraf
Dok.Kemenparekraf

Kompetisi ini diikuti oleh 140 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, menunjukkan tingginya minat terhadap wisata golf. "Ini menunjukkan bahwa minat terhadap wisata golf sangat tinggi, sehingga kita harus memanfaatkannya semaksimal mungkin," tambah Sandiaga.

Kegiatan ini dimulai pada Jumat (28/6/2024) dengan gala dinner yang diadakan di Best Western Premier Panbil. Dalam acara tersebut, Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Fransiskus Handoko. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti, juga turut hadir.

Dengan adanya Wonderful Indonesia Golf Tour, Batam dan Kepulauan Riau semakin memperkuat posisinya sebagai destinasi unggulan untuk wisata olahraga di Indonesia.

× Image