Home > Hospitality

Mercure Jakarta Sabang dan Mercure Tangerang BSD City Berikan 5 Kegiatan Edukasi Anak Saat Liburan

Berlibur tidak sekedar memberikan hiburan kepada anak-anak, tapi juga saat untuk berbagi pengalaman menarik dan tidak terlupakan

TOPNEWS62.COM- BSD Serpong, Jumat (21/06/2024) – Kalender liburan salah satunya liburan sekolah yang akan segera, bagi banyak orangtua, berlibur tidak sekedar memberikan hiburan kepada anak-anak, tapi juga saat untuk berbagi pengalaman menarik dan tidak terlupakan. Karenanya liburan keluarga menjadi momen berharga bagi setiap orangtua bersama anak-anak tercinta

Kini, kegiatan liburan yang menyenangkan saat menghabiskan waku menginap di hotel, juga dapat meningkatkan kreativitas dan memberikan pengalaman menarik bagi anak. Intip kegiatan anak-anak yang mengedukasi, menghibur dan menyenangkan di Mercure Jakarta Sabang dan Mercure Tangerang BSD City berikut:

Membuat “Rainbow Fruits Kabobs”

Buah sejatinya merupakan makanan yang sehat bagi semua kalangan tidak terkecuali anak. Potongan buah yang penuh warna alami dan memiliki rasa manis, dapat disajikan seperti sate sehingga menarik dan mudah dikonsumsi anak-anak. Kegiatan ini mengajak anak-anak untuk fokus mengikuti instruksi membuat sate buah dengan menusukkan berbagai buah yang sudah terpotong dadu dengan tusuk sate satu persatu. Kegiatan ini memberikan pengalaman anak untuk berlatih fokus serta memenanamkan kebiasaan mengkonsumsi buah-buahan itu baik dan menyenangkan.

Membuat “Summer Smoothies”

Masih terkait memberikan edukasi bahwa mengkonsumsi buah-buahan itu baik dan menyenangkan, di sesi lainnya anak-anak diajak untuk membuat summer smoothies yaitu minuman dari berbagai buah-buahan yang menyegarkan. Dengan memilih potongan buah yang disukai, anak-anak dipandu menggunakan blender untuk memproduksi summer smoothies. Setelah proses selesai, summer smoothies ditempatkan dalam gelas bening sehingga warna alami buah-buahan terlihat menarik dan siap dinikmati anak-anak.

Membuat “Fairylight Jar”

Terinspirasi dari kunang-kunang cantik yang memancarkan cahaya, kegiatan ini mengajak anak-anak untuk kreatif untuk menciptakan replikanya. Menggunakan toples kecil berbahan kaca dan meletakkan lampu tumblr kawat kecil yang menggunakan baterai kedalamnya, anak-anak telah membuat Fairylight Jar yang menyerupai kunang-kunang. Agar lebih lebih seru dan menarik lagi, anak-anak diajarkan melukis motif rumput pada Fairylight Jar tersebut.

“Gardening”

Kegiatan seru ini mengajarkan anak-anak tentang bagaimana bercocok tanam dan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. Dipandu menanam bibit baru menggunakan pot-pot kecil dan media tanam yang telah disediakan, anak-anak diajak bercocok tanam hingga bagaimana memberikan pupuk serta menyiram. Sensasi bersentuhan dengan tanah, tanaman, pupuk dan air mampu menciptakan pengalaman yang tak terlupakan apalagi tanaman ini nantinya dapat dibawa pulang untuk terus dirawat.

Membuat “Nature Crown”

Sampah dedaunan dan kardus ternyata media kreatif bagi anak-anak. Daun yang berserakan ataupun bunga yang berjatuhan ditaman dapat dikreasikan menjadi mainan berupa mahkota alam. Anak-anak diajak untuk menempelkan dedaunan dan bunga yang dikumpulkan ditanam menggunakan selotip pada gambar mahkota yang terbuat dari kardus bekas. Kegiatan ini mengajarkan anak untuk peduli terhadap lingkungan dengan mengolah sampah alami yang ditemukan dirumah menjadi mainan menarik.

Kegiatan edukasi atau “Kids Activity” diatas gratis bagi anak-anak yang dihadirkan sebagai pengalaman bagi para tamu yang menginap di Mercure Jakarta Sabang dan Mercure Tangerang BSD City selama akhir pekan dan liburan sekolah.

“Setiap kids activity yang diusung selalu mengedepankan ramah lingkungan, dimaksimalkan dengan penggunaan bahan yang sudah tidak terpakai dan tentunya aman bagi si kecil dalam berkreasi. Hal ini sebagai kontribusi Hotel dalam meminimalisir limbah dan dampak pencemaran terhadap lingkungan”. Ujar Winaryo Wasdi, Resident Manager Mercure Jakarta Sabang, hotel Bintang empat yang terletak dekat dengan Monas.

Mercure Jakarta Sabang memiliki berbagai tipe kamar dengan beberapa tematik sebagai pilihan menginap selama liburan, salah satu yang favorit adalah tersedianya games arcade di dalam kamar. Kolam renang dan pusat kebugaran dengan pemandangan Gedung tinggi Jakarta serta penyewaan sepeda gratis untuk tamu menginap menjadi fasilitas yang seru untuk dinikmati bersama keluarga. Tidak lupa, Clovia Restaurant yang menyugguhkan deretan menu untuk dinikmati serta akses yang mudah dekat dengan stasiun MRT serta halte Trans Jakarta, membuat hotel ini cocok bagi berbagai kalangan. Ruang pertemuan dan ballroom tersedia dan dapat menjadi pilihan apabila Anda akan merayakan momen istimewa anak atau keluarga.

Senada dengan Winaryo Wasdi, Elis Ujiantuti, General Manager dari Mercure Tangerang BSD City, juga menyampaikan bahwa material digunakan “Kids Activity” adalah material yang ramah lingkungan dan aman. Kegiatan ini disediakan olah hotel selama liburan tidak sekedar menghilangkan kebosanan anak-anak namun diharapkan dapat memberikan edukasi bagi anak untuk peduli dengan apa yang ada dilingkungan sekitar serta memberikan pengalaman seru beraktivitas bersama dengan teman-teman baru lainnya.

“Diharapkan label “Family Hotel” atau Hotel Ramah Keluarga Mercure Tangerang BSD City dapat menginspirasi dan diingat oleh setiap kelurgan yang menginap. Sehingga fasilitas keluarga dan kegiatan anak-anak yang menyenangkan dengan mengelaborasi berbagai ide kreatif kedalam suatu pengalaman yang bernilai dan berdampak baik saat menginap menjadi agenda kami.” Ujar Elis.

Mercure Tangerang BSD City merupakan Hotel Bintang Empat berdesain estetik yang berada di Kawasan Bisnis BSD City. Mulai dari Superior hingga favorit Suite serta kamar tematik “Jungle” dapat Anda pilihan sesuai kebutuhan. Pusat kebugaran, playground anak, kolam renang dan taman yang luas menjadi area seru untuk beraktivitas selama menginap. Kitchen Yard dengan berbagai pilihan menu dan spot instagramable-nya yang menarik menjadi restoran yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai ukuran ruang pertemuan dapat menjadi pilihan untuk berbagai acara, dan tidak lupa fasilitas outdoor seperti sepeda, gokart, scooter dan uniwheels siap menemani selama liburan.

Mercure Tangerang BSD City dan Mercure Jakarta Sabang merupakan hotel Bintang empat yang tergabung dalam jaringan Hotel Internasional Accor. Untuk reservasi dan informasi terkait penawaran menginap serta kegiatan anak-anak selama liburan, silahkan kunjungi situs all.accor.com/hotel/9414 atau Instagram @mercurejakartasabang untuk Mercure Jakarta Sabang, sedangkan Mercure Tangerang BSD City kunjungi halaman all.accor.com/hotel/A6P9 atau Instagram @mercurebsdcity.

× Image