Home > Nasional

Benyamin Resmikan Jurangmangu Tunnel: Kemudahan Akses dan Fasilitas Baru untuk Masyarakat Tangsel

Peresmian Infrastruktur Terowongan Membuka Akses Menuju Bintaro Jaya Xchange dan Menambah Daya Tarik Kota Tangerang Selatan
Dok.tangerangselatankota
Dok.tangerangselatankota

TOPNEWS62.COM - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), didampingi Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan bersama rombongan dari jajaran direksi PT Jaya Real Property Tbk, Kementerian Perhubungan, dan PT KAI, secara resmi meresmikan Jurangmangu Tunnel pada Rabu (27/03/2024). Tunnel ini menjadi jembatan penghubung antara Stasiun Jurangmangu dan Kawasan Bintaro Jaya Xchange.

Benyamin, Wali Kota Tangsel, menyatakan bahwa kehadiran Jurangmangu Tunnel akan memudahkan akses masyarakat dan menambah fasilitas publik di Tangsel. Menurutnya, tunnel ini akan memberikan kenyamanan dalam pergerakan masyarakat serta meningkatkan daya tarik kota.

"Tentu kami sangat bahagia dengan hadirnya Jurangmangu Tunnel ini, akan membantu masyarakat soal kenyamanan aksesibilitas dan pergerakan masyarakat menjadi lebih mudah ditambah fasilitas publik ini sangat bagus sekali dan nyaman bagi masyarakat," ujar Benyamin.

Ia juga menekankan bahwa kemajuan Tangsel merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah dan pihak lain, serta menjadikan Tangsel sebagai magnet bagi pengembang properti dan investor.

Dok.tangerangselatankota.go.id
Dok.tangerangselatankota.go.id

Tunnel ini dilengkapi dengan penerangan yang baik, videotron, dan fasilitas lainnya seperti tempat sampah, hydrant, sensor asap, saluran drainase, dan pengukur suhu ruangan. Selain itu, di sepanjang terowongan juga akan ada booth UMKM yang menambah kenyamanan pengunjung.

Jurangmangu Tunnel memungkinkan perjalanan dari ujung ke ujung hanya dalam waktu 4 menit, menghubungkan Stasiun Jurangmangu dengan kawasan Bintaro Jaya Xchange. Setelah keluar dari tunnel, pengunjung akan disambut oleh Sunken Plaza sebelum masuk ke area mall atau taman BXPark.

Tunnel ini beroperasi mulai pukul 04.00 hingga 00.00 WIB sesuai jam operasional CommuterLine. Selain Jurangmangu Tunnel, pada waktu bersamaan juga BxSea secara resmi melakukan grand opening, menunjukkan konsistensi PT Jaya Real Property dalam pengembangan infrastruktur dan fasilitas publik.

× Image