Home > Gaya Hidup

Menjaga Anak Tetap Produktif Saat Berpuasa

Menjaga menu seimbang ketika sahur dan berbuka akan membantu anak produktif selama berpuasa
Dok. Topnews62,com
Dok. Topnews62,com

1. Sahur dengan Gizi Seimbang: Pastikan sahur disertai makanan bergizi untuk memberikan energi sepanjang hari. Tambahkan buah dan sayur untuk asupan serat. Hindari makanan berminyak yang dapat menyebabkan kelelahan.

2. Berbuka secara Teratur: Mulailah berbuka dengan makanan ringan dan lanjutkan dengan makanan berat. Perhatikan keseimbangan gizi dan vitamin. Makanlah secara perlahan untuk menghindari gangguan pencernaan.

3. Buat Kegiatan yang Teratur : Buatlah jadwal kegiatan yang jelas untuk anak. Ini membantu mereka menggunakan energi dengan efisian dan menahan laparserta menghindari kebosanan. Patikan jadwal mencakup waktu untuk membuat karya, membaca, belajar, bermain, dan lainnya.

4. Lakukan Tugas Penting Setelah Sahur: Anak tidak seharusnya tidur lagi setelah sahur. Biarkan mereka melakukan aktivitas yang memerlukan konsentrasi setelah shalat shubuh, Ketika energi mereka masih tinggi.

5. Istirahat yang Cukup dan Olahraga: Anak membutuhkan istirahat yang cukup sekitar 7 jam sehari. Tetapkan waktu untuk berolahraga sekitar setengah hingga satu jam per hari. Kombinasi antara makanan bergizi, jadwal kegiatan, istirahat yang cukup dan olah raga akan membantu anak tetap produktif dan menjaga vitalitas tubuh mereka selama bulan puasa.

× Image