Home > Filantropi

Senyum Bahagia Deni Saat Menimbang Panen Jagungnya

Petani dari Kelompok Tani Mentari Pagi Darussyifa, yang berada di Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Dok.baznas.go.id
Dok.baznas.go.id

TOPNEWS62.COM - Petani dari Kelompok Tani Mentari Pagi Darussyifa, yang berada di Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Waktu penimbangan dan penjualan adalah momen yang paling dinanti-nantikan oleh para petani, karena itu merupakan saat yang paling memuaskan bagi mereka.

Hal yang sama dirasakan oleh para petani dari Kelompok Tani Mentari Pagi Darussyifa, yang berada di Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Meskipun naik turunnya hasil panen adalah hal yang biasa dalam dunia pertanian, tetapi yang terpenting adalah rasa syukur.

Salah satu petani, Deni, terlihat sangat bersemangat saat menimbang hasil panennya.

"Ini adalah hasil dari salah satu blok lahan dari tiga blok yang saya tanam, alhamdulillah," ujarnya dengan gembira.

Dengan lahan seluas 3000 m2, Deni berhasil memperoleh hasil panen sebesar 1.426 kg. Capaian ini dianggap sangat baik, mengingat musim sebelumnya ia hanya memperoleh 1.008 kg karena dampak dari musim kemarau.

Kenaikan hasil ini sangat menggembirakan baginya, terutama karena harga jagung masih cukup stabil. Dengan tren musim panen, ia berhasil meraup omzet sebesar Rp7.130.000, dengan harga jual sebesar Rp5.000/kg.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Semoga semangat para petani semakin bertambah dan mereka dapat meraih hasil panen yang maksimal," tambahnya dengan penuh harap.

× Image